Shanks mungkin adalah sosok penguasa samudra alias Yonko yang paling misterius di cerita One Piece. Dia bisa muncul di berbagai tempat dalam waktu yang sangat cepat. Dia bisa bertemu dengan para petinggi Pemerintah Dunia seperti halnya Gorosei dengan cara yang santai. Bahkan, para Gorosei menganggap Shanks sebagai tamu mereka.

Yang juga tidak terduga adalah bagaimana Shanks berusaha untuk melindungi sosok lainnya. Pertanyaan yang muncul di kalangan fans adalah mengapa Shanks melakukan hal tersebut. Meskipun masih sekedar spekulasi atau teori, namun ada kemungkinan semua hal tersebut terjadi karena motivasi dalam diri Shanks. Dia memiliki motivasi yang berbeda seperti halnya bajak laut atau Yonko lainnya yang ada di dalam cerita.

Seperti yang kita ketahui, Yonko merupakan bajak laut paling kuat dan orang-orang yang dekat dengan One Piece dan titel raja bajak laut. Dan hal ini pun berlaku kepada Shanks. Namun, kita tahu bahwa dengan sejarah yang ada dia bisa pergi ke Laugh Tale dan menemukan One Piece dan mengklaim titel raja bajak laut. Namun, yang terjadi adalah dia justru memilih untuk menunggu dan memberikan hal tersebut kepada orang lain.

BACA JUGA: One Piece: Kemunculan Shanks Bencana Bagi Luffy?

Yang juga menarik adalah bagaimana Shanks justru melakukan hal-hal yang tidak terduga, seperti yang disebutkan di atas. Banyak fans kemudian berteori bahwa Shanks sebenarnya adalah penjaga perdamaian. Dia menolak untuk mencari One Piece demi menjaga keamanan dan kedamaian yang ada. Tetapi, sesuatu yang berbeda kemudian terjadi di chapter 1054 kemarin. Shanks mungkin sudah berubah pikiran mengenai hal tersebut.

Shanks Incar One Piece?

Dalam chapter 1054, kita melihat Shanks dan kelompok bajak lautnya berada di Wano. Dia menunggu di pintu masuk menuju wilayah tersebut. Masih belum jelas apa maksud kedatangannya ke wilayah itu. Ketika Lucky Roux mengajaknya untuk bertemu Luffy, dia kemudian menolaknya. Menurutnya, ada hal lain yang harus mereka lakukan terlebih dahulu seperti mengejar sosok Bartolomeo.

Tetapi, yang menarik adalah adegan selanjutnya Shanks mengatakan kepada Ben bahwa sudah waktunya untuk menemukan dan mengambil One Piece. Apa maksud dari perkataan itu? Setelah sekian lama, mengapa baru sekarang Shanks mengincar One Piece? Hal inilah yang kemudian menjadi misteri besarnya. Ada beberapa hal atau kemungkinan mengapa Shanks mengatakan hal itu.

Pertama, Shanks mungkin mengira bahwa sudah tidak ada lagi halangan untuk mendapatkan One Piece. Selama ini, Shanks mungkin memang memiliki rencana untuk mendapatkan One Piece. Karena itu, dia kemudian mencuri buah iblis Gomu Gomu. Namun, saat itu, dia belum cukup persiapan sehingga memutuskan untuk menunda petualangan mencari harta karun itu.

Setelah berselang beberapa tahun, Shanks sudah menyusun berbagai rencana dalam otaknya. Setelah rencananya berjalan, maka sekarang mungkin adalah saatnya bagi Shanks untuk melanjutkan rencana tersebut dan pada akhirnya menemukan keberadaan One Piece. Kemungkinan selanjutnya adalah Shanks mungkin sudah memiliki Road Poneglyph yang dia curi dari Luffy.

BACA JUGA: One Piece: 6 Karakter ini Belum Pernah Kalah!

Dalam artikel sebelumnya, sempat tertulis bahwa kemunculan Shanks ke Wano bisa jadi membawa bencana bagi Luffy. Salah satunya adalah Shanks mungkin akan mencuri salinan Road Poneglyph milik kelompok Topi Jerami. Selama ini, Shanks mungkin terkenal sebagai sosok yang baik dan karismatik. Namun, ada juga teori yang menyebutkan jika sebenarnya dia adalah sosok yang jahat. Inilah mungkin bukti bahwa Shanks bisa jadi adalah sosok yang jahat.

KE HALAMAN 2

1
2