Pagi ini Marvel baru saja memberi kejutan kepada para penggemar Spider-Man dengan kabar pembaruan terkait serial animasi Spider-Man: Freshman Year di acara San Diego Comic-Con 2022. Dalam pengungkapannya di panel Marvel Studios Animation, mereka merilis sejumlah gambar yang memperlihatkan penampilan para karakternya, termasuk Peter Parker. Salah satunya yang paling menarik perhatian penggemar adalah gambar yang mengungkap enam spider-suit yang akan Peter kenakan di serialnya.

Marvel sendiri sebenarnya masih belum menjelaskan nama dan kemampuan dari berbagai spider-suit di Spider-Man: Freshman Year ini. Namun, mari kita coba bedah satu per satu dan tebak seperti apa saja fungsi serta kemampuannya. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini enam kostum Peter Parker di serial Spider-Man: Freshman Year!

BACA JUGA: Penampilan Perdana Peter Parker di Spider-Man Freshman Year!

Kostum Homemade

Kostum homemade ini kurang lebih mirip seperti kostum pertama Tom Holland’ Spider-Man di MCU. Peter terlihat mengenakan pakainan yang bisa dia temukan di lemarinya. Seperti kaus tangan panjang berwarna merah, jersey baseball dengan lambang Spider-Man di dadanya, celana training, sarung tangan, dan sepatu. Selain itu dia juga terlihat mengenakan aksesoris, seperti topeng dengan google dan juga pelindung lutut. Yang menarik adalah web shoter. nya yang masih terhubung ke tabung penyimpanan menggunakan selang yang cukup panjang. Fix, ini adalah kostum pertama ciptaannya.

Kostum Klasik

Mirip seperti kostum Spider-Man live action atau The Amazing Spider-Man di Marvel Comics, Kostum klasik ini tidak ada bedanya dengan kostum Spider-Man pada umumnya. Di mana Peter terlihat mengenakan kostum berwarna merah dengan aksen jaring dan warna biru di sebagian tubuhnya. Jika urutannya sesuai kisah Spider-Man pada umumnya, kostum klasik ini sepertinya merupakan pembaruan dari kostum homemade. Hal itu terlihat dari web shooter yang sudah tertanam di bagian lengannya. Melihat desainnya saja sudah cukup jelas bahwa kostum ini akan jauh lebih efisien dari kostum sebelumnya.

BACA JUGA: 5 Kekuatan Spider-Man Paling Aneh!

Kostum Future Foundation 

Spider-Man adalah karakter Marvel yang cukup sering bekerja sama dengan superhero lain, dan kostum yang satu ini mirip seperti apa yang dia kenakan saat berpetualang bersama Future Foundation. Di Marvel Comics sendiri, Future Foundation adalah versi masa depan dari tim keluarga super Marvel, Fantastic Four.. Secara desain, kostum ini mempunyai banyak kemiripan, termasuk warna dasar putih dan lambang laba-laba yang menyatu dengan bagian samping kostumnya. Bedanya, di Spider-Man: Freshman Year lambang tersebut terlihat berwarna biru. Keunggulan dari kostum Future Foundation adalah daya tahannya yang lebih baik dari kostum klasik.

1
2