Peter Parker alias Spider-Man alias Spidey adalah salah satu superhero yang paling populer di Marvel Universe. Sejak laba-laba radioaktif mengigitnya, dia langsung menjadi manusia super yang kemampuannya sangat beragam. Dia memiliki kekuatan fisik super, kelincahan, serta dapat menempel dan memanjat dinding dengan mudah. Dia juga dapat merasakan bahaya yang datang dengan Spider-Sense-nya, serta mengeluarkan jaring untuk kebutuhan defensif dan ofensifnya. Setidaknya itulah berbagai kamampuan super dasar yang Spider-Man miliki sampai sekarang.

Namun selain berbagai kemampuan dasar tersebut, ternyata Spidey juga pernah mempunyai beberapa kekuatan yang terbilang aneh. Saking anehnya, beberapa di antara kekuatan super ini tidak pernah lagi Marvel tampilkan di berbagai kisah Spider-Man. Mungkin karena para penggemar merasa superhero favoritnya ini akan lebih baik jika tidak mempunyai kekuatan yang berlebihan. Berikut ini lima kekuatan paling aneh yang pernah Spidey miliki di Marvel Universe!

BACA JUGA: Marvel: 3 Entitas Kosmik yang Bersemayam di Mjolnir!

Bahasa Laba-Laba

Saat memulai debutnya, sebenarnya Spider-Man tidak mempunyai kemampuan untuk berbicara dengan laba-laba. Namun di kisah crossover The Other pada tahun 2005, dia diceritakan terlahir kembali sebagai sosok yang kekuatannya lebih mendekati laba-laba daripada manusia super. Di mana dia mampu berkomunikasi dengan ribuan laba-laba untuk menolong orang-orang di Kota New York. Meskipun cukup berguna, tetapi kekuatan ini pada akhirnya Marvel hilangkan, karena sebagian penggemar protes bahwa seharusnya Spidey tetap menjadi manusia laba-laba daripada laba-laba manusia.

Enam Lengan

Sama seperti kemampuan untuk berbicara dengan Spider-Man, enam lengan yang dimiliki oleh Spider-Man di kisah Amazing Spider-Man #100 justru telah membuatnya lebih mirip seperti laba-laba manusia. Peristiwa aneh ini bermula saat Spidey menciptakan sebuah formula agar dia menjadi lebih hebat dari sebelumnya. Setelah menggunakannya dia memang terbukti menjadi lebih kuat, tetapi sebagai efek sampingnya Spider-Man harus menerima fakta bahwa dia mempunyai lengan yang lebih banyak. Untungnya, dia berhasil membalikan prosesnya dan pada akhirnya kembali kembali seperti semula.

BACA JUGA: Mengenal Fusion Batman & Superman di DC Universe!

Sperma Radioaktif

Kekuatan yang satu ini sebenarnya lebih mirip seperti kutukan bagi Spidey. Seperti yang kita tahu, dia bisa menjadi Spider-Man setelah laba-laba radiaoaktif mengigitnya. Ternyata premis ini kembali Marvel eksplorasi lagi di komik Spider-Man: Reign, di mana efek radioaktifnya menjalar sampai ke spermanya. Karena hal inilah akhirnya terungkap mengapa di kisah Reign, Mary Jane tiba-tiba mengidap penyakit kanker dan akhirnya meninggal dunia. Ternyata hal itu bisa terjadi karena Spidey tidak tahu bahwa hubungannya dengan MJ malah membuatnya terkena radiasi yang sangat tinggi.

KE HALAMAN 2

1
2