Selalu menarik jika membahas mengenai salah satu bajak laut terkuat dalam cerita One Piece yaitu Shanks si rambut merah. Meskipun dia adalah salah satu karakter yang pertama kali muncul di serinya, namun Eiichiro Oda sepertinya masih banyak menyembunyikan misteri tentang Shanks. Para fans juga tidak pernah berhenti untuk memperdebatkan sosok Shanks.

Ada banyak misteri dan tanda tanya besar mengenai Shanks yang sampai saat. Padahal, serinya sendiri sudah berjalan selama 25 tahun. Tentunya ada alasan logis mengapa Oda merahasiakan semua itu. Salah satunya adalah Oda akan membeberkan semua informasi tersebut di akhir serinya, yaitu saat ini. Lalu, apa saja misteri yang terkait dengan sosok Shanks?

BACA JUGA: One Piece: Inikah Sebab Shanks Memburu Bartolomeo?

Orang Lain Menghormati Shanks

Sebagai bajak laut, Shanks cukup unik. Umumnya angkatan laut selalu membenci bajak laut, tapi justru hal itu tidak berlaku bagi Shanks. Baik bajak laut lain atau pun angkatan laut seolah menaruh hormat pada Shanks. Bahkan, Pemerintah Dunia pun menganggap Shanks sebagai tamu dan bukan musuh. Hal inilah yang membuat para fans penasaran siapa sebenarnya sosok Shanks.

Meskipun begitu, ada berbagai spekulasi yang muncul terkait hal ini. Misalnya, hal tersebut karena karisma Shanks yang sangat luar biasa. Kemudian, karena Shanks memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Dia juga pernah berada di kapal Roger, yang artinya mungkin Shanks tahu tentang rahasia dunia. Yang pasti, bagaimana semua orang begitu menghormati Shanks memberikan petunjuk seberapa dahsyat sosoknya.

Bukan Pengguna Buah Iblis

Meskipun perjalanan hidup Shanks cukup panjang, namun dia bukanlah pengguna Buah Iblis seperti Whitebeard, Marco dan lain-lain. Padahal, Shanks adalah pencuri buah Gomu gomu no Mi atau buah iblis Nika dan memiliki kesempatan memiliki kekuatan Buah Iblis tersebut. Lalu, mengapa kemudian Shanks memutuskan untuk tidak mengonsumsi buah iblis tersebut?

Nampaknya Shanks memiliki alasan yang cukup kuat kenapa dia tidak menginginkan kekuatan Buah Iblis. Alasan pertama bisa jadi karena dia ingin menjadi seperti Roger. Alasan kedua adalah Shanks tidak mau kehilangan kemampuan berenangnya. Shanks sepertinya memutuskan untuk menyimpannya terlebih dahulu untuk kemudian dia berikan kepada orang yang dia rasa tepat. Namun, Luffy tidak sengaja memakannya.

BACA JUGA: One Piece: Luffy Bakal Lawan Shanks?

Mengapa Shanks Mau Bertaruh Demi Luffy

Pertemuan Luffy dengan Shanks di awal seri One Piece menjadi momen paling dikenang oleh para fans. Hal itu sekaligus juga menjadi peristiwa paling bersejarah di sepanjang serinya. Pada momen inilah Luffy akhirnya membulatkan tekadnya untuk menjadi bajak laut dan menjadi raja bajak laut. Akibat dari “pengaruh” Shanks akhirnya Luffy berubah menjadi bajak laut.

Shanks bahkan rela bertaruh demi masa depan yang lebih baik di tangan Luffy. Mengapa kemudian dia mau melakukannya? Shanks kemungkinan melihat tekad Roger dalam diri Luffy, dan juga dia melihat adanya kesamaan Luffy dengan Roger. Seperti yang kita tahu, pewarisan tekad menjadi salah satu tema cerita dalam serinya, dan hal ini juga berlaku kepada Shanks dan Luffy.

KE HALAMAN 2

1
2