Mengapa Shanks Pergi ke Desa Foosha

Bagaimana Shanks kemudian bisa tiba atau muncul di desa Fusha/Foosha di awal serinya memang masih menjadi misteri. Banyak para fans yang berteori atau berspekulasi mengenai hal tersebut. Salah satu teori yang menarik adalah pulau Fajar (Dawn Island), yang menjadi rumah bagi Luffy, merupakan lokasi di mana Roger dimakamkan. Tetapi, ada juga kemungkinan alasan lainnya mengapa Shanks ada di sana.

Pertama, Shanks ingin berziarah dan memberikan penghormatan terakhirnya kepada Roger. Kemungkinan yang lain adalah Shanks pergi ke desa Fusha karena dia sebenarnya ingin mengembalikan topi jerami tersebut kepada Roger. Namun, kemudian yang terjadi adalah Shanks bertemu dengan Luffy. Dia melihat kemiripan dengan Roger, yang mana kemudian Shanks mewariskan topi jerami miliknya kepada Luffy.

BACA JUGA: 5 Mata-mata Paling Hebat di Anime!

Berbagai Misteri Lainnya

Selain beberapa misteri utama di atas, sebenarnya ada banyak pertanyaan yang muncul terkait sosok Shanks. Misalnya, apakah Shanks memang seorang keturunan naga langit? Apakah Shanks memang benar adalah penjaga keseimbangan dunia? Mengapa Shanks mau repot-repot melakukan berbagai hal seperti menghentikan Kaido atau meminta Ace tidak mengejar Blackbeard?

Oda Sensei sepertinya memang berhasil membuat para fans penasaran sampai akhir serinya selesai. Mereka terus dibuat penasaran, apalagi dengan munculnya berbagai teori dan juga spekulasi. Tentunya hal ini membuat para fans semakin tidak sabar untuk mengetahui tentang sosok Shanks. Apakah memang Shanks merupakan sosok penting? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.