Mempertaruhkan semuanya demi seseorang mungkin tidak bisa semua orang lakukan. Apalagi, tanpa adanya kepercayaan penuh terhadap orang yang dia pilih. Tapi, berbeda dengan Shanks yang sepertinya yakin dengan sosok Luffy. Dia yakin bahwa Luffy akan memberikan perubahan besar di dunia bajak laut One Piece. Oleh karena itulah dia merelakan tangan kirinya dimakan oleh sosok monster laut.

Mengapa Shanks mau melakukan hal tersebut? Ketika Shanks bertemu dengan Whitebeard di kapalnya, sebelum dia meninggal, Shanks sempat menjelaskan bahwa tangan kirinya hilang karena demi pertaruhan masa depan. Selain merelakan lengan kirinya, Shanks pun memberikan topi jerami yang menjadi harta karunnya kepada Luffy. Dia meminta Luffy untuk menjaga topi jerami tersebut.

Dengan semua yang terjadi, tidak heran jika kemudian Luffy menganggap Shanks merupakan sosok yang sangat berarti bagi hidup Luffy. Mereka pun sudah berjanji untuk bertemu, ketika Luffy sudah berubah menjadi lebih kuat. Saat arc Marineford, Shanks sebenarnya memiliki kesempatan bertemu Luffy. Namun, dia tidak ingin merusak janji tersebut. Momen pertemuan Shanks dan Luffy menjadi momen yang banyak fans nantikan.

Kita masih belum tahu apa yang akan terjadi kepada Luffy dan Shanks, dan kapan pertemuan mereka terjadi. Meskipun begitu, yang kemudian banyak menjadi pembahasan para fans adalah dalam situasi seperti apa Luffy dan Shanks bertemu. Ada banyak kemungkinan yang terjadi, namun skenario di mana Luffy dan Shanks saling bertarung adalah salah satu yang cukup masuk akal.

KE HALAMAN 2

1
2