Seri One Piece karya Eiichiro Oda terkenal karena dunia mereka yang luas dan sangat besar. Inilah yang membuat petualangan Luffy dan kelompok Topi Jerami begitu menarik dan penuh dengan tantangan. Selain itu, seri ini juga memperkenalkan banyak ras dan faksi dalam ceritanya. Yang menarik adalah dalam seri One Piece juga ternyata memiliki keluarga seperti halnya klan dalam franchise Naruto.

Para keluarga tersebut bukanlah keluarga biasa. Mereka merupakan bagian dari keluarga yang memiliki kekuatan dashyat di lautan. Sumber kekuatan mereka bisa berasal dari buah iblis atau ilmu pengetahuan. Sebagian mereka ada yang merupakan penguasa dari semua wilayah, namun ada juga mampu memberikan pengaruh besar terhadap dunia. Berikut adalah beberapa keluarga kuat di seri One Piece.

BACA JUGA: One Piece: Terungkap, Wajah Nika Sebenarnya!

Keluarga Vinsmoke

Keluarga Vinsmoke termasuk salah satu keluarga kerajaan. Mereka yang memimpin kerajaan Germa. Dalam dunia One Piece, kerajaan Germa terkenal akan teknologinya yang sangat canggih. Dan salah satu contoh teknologi tinggi yang mereka praktikan adalah Raid Suit, kostum perang yang membantu mereka dalam pertempuran. Hal ini juga yang sempat Sanji gunakan di arc Wano.

Keluarga mereka selalu terobsesi dengan kekuatan yang sangat besar. Inilah alasan mengapa Sanji sering kali mengalami perundungan dan dikucilkan. Karena mereka merasa jika Sanji tidak terlalu berbakat dalam hal bertarung atau memimpin. Mereka bahkan sempat mengurung Sanji ketika mengetahui kalau mimpinya adalah menjadi seorang koki. Tapi, saudara-saudaranya kini sadar kalau Sanji sudah berubah dan dia juga merupakan sosok yang sangat kuat.

Keluarga Charlotte

Keluarga Charlotte merupakan salah satu keluarga terbesar dalam cerita One Piece. Charlotte Linlin alias Big Mom sangat pemilih dalam urusan mencari laki-laki yang akan menentukan garis keturunannya. Kemampuan, bentuk tubuh, dan kekuatan menjadi beberapa pertimbangannya. Total, Linlin mempunyai 85 orang anak, dengan mereka yang usianya paling muda pun sudah memiliki kemampuan yang dahsyat.

Sebagian anak-anak Big Mom mengendalikan atau berkuasa di beberapa wilayah Tottoland. Sementara, anaknya yang lain bertugas menjadi pemimpin pasukan dari Big Mom, yang kemudian disebut sebagai Sweet Commanders. Meskipun jumlah anak-anak Big Mom sangat banyak, mereka semua merasa takut dengan kekuatan dari Big Mom. Tidak ada yang berani membantah perintah dari sang mama.

BACA JUGA: One Punch Man: Blast Lebih Kuat dari Saitama?

Keluarga Neptunus

Neputus atau Neptunes merupakan pemimpin dari kerajaan Ryugu yang merupakan bagian dari pulau manusia ikan. Dia merupakan seorang raja yang mampu memanipulasi seluruh makhluk air yang ada di lautan. Anak-anaknya merupakan ksatria yang paling kuat di kerajaan itu, yang bahkan ditakuti oleh para penduduk kota dan para kriminal.

Meskipun istri dari Neptunus sudah lama meninggal, jiwa dari istrinya tersebut ada di dalam diri putrinya, Shirahoshi, yang ternyata merupakan salah satu senjata kuno, Poseidon. Shirahoshi merupakan sosok yang bisa memerintahkan seluruh hewan laut hanya dengan suaranya. Contohnya adalah Megalo yang merupakan hiu kesayangannya. Para fans sendiri menantikan interaksi selanjutnya antara Luffy dan Shirahoshi.

KE HALAMAN 2