Keluarga Kaido

Meskipun sejauh ini seri One Piece baru memperlihatkan dua anggota dari keluarga Kaido, mereka berdua merupakan karakter yang sangat hebat. Kaido merupakan salah satu penguasa samudera sebelum Luffy berhasil mengalahkannya. Dan pertarungan antara keduanya pun menjadi salah satu pertarungan yang paling epik di serinya. Dan dalam ceritanya pun kita sudah melihat bagaimana Kaido sangat sulit terluka atau terbunuh.

Yamato mungkin tidak sekuat ayahnya. Namun, dia tetap memiliki kekuatan dan kemampuan yang sangat luar biasa. Buktinya adalah dia mampu mengalahkan anggota dari Flying Six dengan sangat mudah. Menjadi keturunan dari Kaido, Yamato pun mampu menggunakan berbagai jenis Haki sejak usianya masih kecil. Dia benar-benar mewarisi semua hal dari sosok Kaido, kecuali sifat dan perilakunya.

BACA JUGA: Spoiler Dragon Ball 86: Ada Ultra Instinct Baru? 

Keluarga Monkey

Keluarga Monkey sebenarnya bisa kita katakan sebagai keluarga yang tidak efektif. Karena, seluruh keluarga mereka sepertinya tidak memiliki kedekatan apa pun. Bahkan, Luffy pun sempat kaget ketika dia mengetahui kalau dia mempunyai seorang ayah. Tapi, mereka memiliki kesamaan dalam hal pengaruh dan kekuatan. Sejauh ini, kita baru mengetahui tiga orang yang menjadi bagian dari keluarga ini; Luffy, Garp, dan Dragon.

Ada alasan mengapa keluarga Monkey menjadi keluarga paling berpengaruh. Monkey D. Garp terkenal karena jasanya bagi angkatan laut. Bertahun-tahun dia habiskan untuk bertarung melawan Roger. Dia juga terkenal karena jasanya mengalahkan bajak laut Rocks. Monkey D. Dragon merupakan pemimpin dari Pasukan Revolusi dan juga merupakan manusia yang paling dicari di seluruh dunia. Terakhir tentunya adalah Luffy, yang rasanya tidak perlu lagi untuk diperkenalkan siapa sosok Luffy.

Keluarga dalam seri One Piece tersebut memiliki keunikanya masing-masing. Meskipun begitu, mereka merupakan sosok keluarga yang sangat kuat. Bahkan, sebagian dari mereka memilki pengaruh yang sangat besar di lautan. Selain tentang bajak laut, seri One Piece juga ternyata menghadirkan elemen yang menarik dalam wujud keluarga.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.