Gear 5 Luffy masih menjadi sorotan para fans One Piece dalam beberapa pekan terakhir. Hal ini wajar karena kemunculannya sendiri sama sekali tidak terduga. Sebelumnya, kita melihat bagaimana Luffy nampak tidak sadarkan diri akibat terkena serangan dari Kaido. Kaido sendiri sempat mengumumkan bahwa Luffy sudah tewas. Namun, ternyata Luffy berhasil kembali bangkit. Bahkan, dia muncul dengan kekuatan baru yaitu Gear 5.

Berdasarkan dialog yang Luffy ucapkan sendiri, Gear 5 menjadi puncak kekuatan dari buah iblis miliknya. Dan dari apa yang muncul dalam beberapa chapter terakhir, yang memperlihatkan kemampuan dan kehebatan dari Gear 5, memang terbukti bahwa kekuatan Gear 5 benar-benar epik. Misalnya, Luffy mampu menghajar Kaido dengan mudah.

BACA JUGA: One Piece: Oda Ungkap Misteri Buah Iblis!

Kemudian, Luffy juga bisa menahan serangan Kaido tanpa kendala. Hampir semua serangan Kaido terhadap Luffy tidak terlalu berdampak, karena tubuh Luffy berubah menjadi karet yang membuatnya elastis. Berbicara mengenai tubuh Luffy, saat dia mengaktifkan Gear 5, tubuh Luffy ternyata juga ikut berubah. Hampir semua tubuh Luffy mengalami perubahan.

Transformasi Warna Nika

Dalam ceritanya nampak rambut dan pakaian Luffy berubah yang awalnya hitam dan merah, berubah menjadi putih. Hal ini memang tidak begitu terlihat di manganya. Namun, kita bisa mengetahui dari dialog yang Yamato ucapkan saat dia melihat transformasi Luffy. Dalam chapter 1045 kemarin, di salah satu panel ketika Yamato dan Momonosuke melihat kedahsyatan dari Gear 5 Luffy, Yamato mengaku bahwa sosok Luffy benar-benar tidak bisa dikenali dengan pakaian putih tersebut.

Bukan hanya pakaiannya, rambutnya pun berubah menjadi putih. Selain Yamato, sebenarnya narasi yang Kaido ucapkan juga memberikan gambaran atau deskripsi dari perubahan warna rambut dan pakaian Luffy menjadi putih. Kaido nampak bingung dan tidak percaya dengan “transformasi putih” dari Luffy tersebut. Kaido juga belum pernah melihat gaya bertarung yang seperti Luffy tunjukan.

BACA JUGA: One Piece: Petunjuk Final Bounty Luffy!

Masih belum belum ada informasi apa yang kemudian membuat pakaian dan rambut dari Luffy berubah menjadi putih. Salah satu kemungkinan yang bisa menjelaskan hal ini adalah karena Luffy melapisi dirinya dengan gabungan antara Armament dan Conqueror Haki. Dengan kedahsyatan level tinggi dari dua Haki tersebut membuat Luffy akhirnya berubah menjadi sosok berwarna putih.

Kemungkinan lainnya adalah hal tersebut merupakan “efek” yang muncul dari awakening atau kebangkitan buah iblisnya. Setiap kali Luffy menggunakan Gear baru, selalu ada perubahan dalam desain karakter Luffy. Misalnya saat Luffy menggunakan Gear 4, nampak ada beberapa detail yang berbeda dan berubah di tubuh Luffy. Dan perubahan warna menjadi putih adalah efek dari Luffy menggunakan Gear 5.

KE HALAMAN 2

1
2