Slice

Kiruka Hasaki adalah salah satu villain utama dalam My Hero Academia: Heroes Rising. Dia membantu sang villain utama, Nine, dalam misinya untuk mendapatkan kemampuan Cell Activation milik Katsuma Shimano. Kiruka sendiri memiliki sebuah Quirk bernama Slice, di mana dia bisa mengatur rambutnya untuk berubah menjadi berbagai hal. Mulai dari pedang, tameng, atau apa pun.

Namun, yang membuat Quirk ini tidak efektif adalah ternyata Quirk ini sangat rawan atau rentan terhadap berbagai hal yang mengandung unsur kimia. Hal ini bisa kita lihat ketika Quirk milik Mina Ashido berhasil untuk melemahkan rambut Kiruka. Dia melakukannya dengan menggunakan teknik Acid Shot, yang mana hal tersebut menjadi awal kekalahan dari Kiruka.

BACA JUGA: My Hero Academia: Ini Sebab Rusaknya Quirk All For One?

Tongue Tank

Untuk bisa masuk dan menjadi murid di sekolah UA, seseorang perlu melakukan serangkaian ujian yang bernama Provisional Hero License Exam. Mereka yang lulus akan menjadi murid di UA, sedangkan mereka yang tidak lolos akan menjalani program Remedial Course. Kugo Sakamata alias Gang Orca merupakan salah satu sosok penting dalam arc Provisional Hero License Exam.

Dia menjadi “villain” untuk mencontohkan bagaimana serangan penjahat akan terjadi, dan menilai bagaimana reaksi para calon murid di UA. Yang luar biasanya adalah bagaimana Gang Orca memiliki anak buah yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Meskipun begitu, mereka memiliki Quirk yang dahsyat seperti Tongue Tank. Dia mampu menembakan meriam dari dalam mulutnya. Ini menjadi sebuah Quirk yang buruk sekaligus berbahaya, apalagi menjadi milik anak-anak.

Memiliki Quirk merupakan sesuatu yang sangat luar biasa, khususnya bagi para karakter di seri My Hero Academia. Namun, sayangnya, tidak selamanya memiliki Quirk tersebut memberikan dampak yang positif. Ternyata ada beberapa kelemahan dan hal berbahaya lainnya yang masih perlu untuk mereka waspadai.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.