The Boys season 3, yang saat ini baru memasuki minggu kedua penayangannya, baru saja memperlihatkan sosok Homelander yang makin berbahaya. Sekarang, dia sudah tidak lagi peduli dengan penilaian orang lain. Karena pada kenyataannya makin banyak orang yang menyukai Homelander saat dia lebih jujur. Hal tersebutlah yang pada akhirnya mengukuhkan posisi supe terkuat Vought ini sebagai sosok paling berbahaya yang tampak tidak mempunyai kelemahan.

Semua kekuatan yang Homelander miliki kurang lebih sama seperti Superman dari DC Universe. Selain bisa terbang, dia juga mempunyai kemampuan heat vision, kekuatan fisik super, dan kebal terhadap segala jenis serangan. Walaupun begitu, tidak seperti Superman yang lemah terhadap kryptonite, Homelander justru sama sekali tidak mempunyai kelemahan. Lantas, bagaimana cara The Boys mengalahkan Homelander di serialnya? Mungkin salah satu caranya adalah dengan mengambil referensi dari komik aslinya, di mana Homelander benar-benar tewas secara mengenaskan.

Tewas Karena ‘Kekuatannya’ Sendiri

Seperti yang kita tahu, The Boys adalah serial Amazon Prime Video yang mengadaptasi komik berjudul sama karya Garth Ennis. Dan komik The Boys #65 yang rilis pada tahun 2012 adalah edisi yang paling mengejutkan banyak penggemar. Awal ceritanya bermula dengan Homelander yang dengan santainya memegang kepala Presiden Amerika di hadapan Billy Butcher. Pada saat yang bersamaan, anggota The Seven lain yaitu Black Noir bergabung dengan mereka dan mengungkapkan identitas aslinya yang ternyata adalah kloning dari Homelander.

Sebagai seorang kloning dengan fisik dan kekuatan yanga serupa, keberadaan Black Noir sebenarnya dimaksudkan untuk menjadi rencana cadangan Vought jika Homelander tidak bisa mereka kendalikan. Dalam percakapan mereka, terungkap juga bahwa Black Noir adalah orang yang bertanggung jawab atas kematian istri Butcher. Dalam keadaan yang sangat bingung, Homelander langsung mengamuk dan menyerang Black Noir dengan segenap kekuatannya. Termasuk dengan menembakan laser dari matanya dan membelah gedung White House.

BACA JUGA: The Boys: Mengenal Serum Super V24!

Namun, pada akhirnya Black Noir berhasil membunuh Homelander dengan kekuatan fisik yang sama seperti ketua The Seven tersebut. Dengan tubuh yang penuh dengan luka dan usus yang terburai, Black Noir keluar dari White House dengan jasad Homelander yang terbelah di tangannya. Melihat hal tersebut, Butcher tidak menyia-nyiakan waktu dan langsung menembakan rentetan peluru kepada Black Noir. Dalam keadaan setengah berlutut, Black Noir akhirnya benar-benar mati juga ketika Butcher mencongkel ubun-ubunnya dan menghancurkan otaknya.

Soldier Boy Menjadi Kunci

Meskipun kisah komiknya cukup jelas menggambarkan bagaimana Homelander tewas di tangan Black Noir, tetapi sepertinya kisah di serialnya tidak akan mengambil arah itu. Karena Black Noir (Nathan Mitchell) versi serial The Boys bukanlah kloning homelander (Antony Starr), melainkan mantan anggota tim super Payback yang menyembunyikan wajahnya karena menderita luka bakar. Namun, saat ini The Boys season 3 sendiri sepertinya tengah mempersiapkan sosok yang mungkin mampu menandingi kekuatan Homelander, dia adalah Soldier Boy (Jensen Ackles).

Terakhir kali terlihat di episode 4 yang berjudul ‘Glorious Five Year Plan‘, Soldier Boy seperti mendapatkan Kekuatan Baru yang Dapat Melemahkan Kekuatan Kimiko. Ditambah lagi, sejak awal Soldier Boy memang terkenal sebagai manusia super pertama Vought sekaligus pemimpin tim super Payback. Di mana kekuatan fisiknya mampu melontarkan manusia dewasa ke langit, seperti yang terlihat di adegan flashback episode 3. Dengan kekuatan yang dia miliki, mungkin Soldier Boy akan mengambil peran Black Noir di komik. Dia akan menjadi bagian dari rencana The Boys untuk membunuh Homelander.

BACA JUGA: Mengenal Spot, Villain di Film Spider-Verse 2!

Sejak season 3 menayangkan episode perdananya, sudah cukup jelas bahwa Queen Maeve (Dominique McElligott) dan Butcher (Karl Urban) menganggap Soldier Boy sebagai kunci untuk mengalahkan Homelander. Yang memang pada akhirnya terungkap bahwa dia adalah senjata rahasia B.C.L. RED yang digadang-gadang mampu mengalahkan Homelander. Bagaimana menurut kalian, Geeks, apakah Soldier Boy akan mampu mengalahkan Homelander? Kita nantikan saja jawabannya, saat The Boys season 3 episode selanjutnya tayang pada tanggal 17 Juni besok.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.