Ketika membahas superhero terhebat di DC Comics, Superman selalu berada di jajaran paling atas sebagai seorang kryptonian yang populer karena memiliki banyak kekuatan super. Dan berkat kesuksesan dari sang Man of Steel ini, DC juga pernah mencoba untuk ‘meracik’ berbagai superhero baru dengan segala sesuatunya yang mirip dengan Superman. Menariknya, hal tersebut pernah diterapkan kepada para anak-anaknya agar mereka mempunyai popularitas yang sama seperti Superman. Dari mulai anak biologisnya sampai anak yang merupakan hasil rekayasa genetik, berikut sembilan anak Superman di DC Universe!

Ariella Kent

Muncul pertama kali di komik Supergirl, Ariella Kent adalah seorang anak berusia enam tahun yang diceritakan berasal dari abad ke-853. Sebagai anak Superman dan Supergirl Linda Danvers yang berasal dari masa depan, Ariella dikenal sebagai karakter yang mempunyai kekuatan super yang sama seperti kedua orang tuanya. Bedanya, Ariella terbukti mempunyai kemampuan time travel yang sama sekali tidak dimiliki oleh Superman dan Supergirl. Dengan berbagai kekuatan super yang dimilikinya ini, Ariella terbukti selalu berhasil lebih superior di mana pun dia berada.

Cir-El

Sama seperti Ariella, Cir-El adalah perempuan super dari masa depan yang kali ini muncul secara tiba-tiba di komik Superman the 10 Cent Adventure sebagai Supergirl. Ketika Superman mencoba mencari tahu siapa sosok asli Cir-El, barulah dia mengetahui bahwa Supergirl baru ini adalah anaknya dengan Lois yang berasal dari masa depan. Namun, fakta tersebut tidak terlalu bertahan lama, karena pada akhirnya terungkap bahwa Cir-El adalah hasil eksperimen Brainiac yang berhasil mengombinasikan DNA kryptonian dengan manusia. Di akhir kisahnya, Cir-El diceritakan bunuh diri untuk menyelamatkan semesta.

Hyperman

Meskipun mempunyai simbol ‘S’ besar di dadanya, tetapi anak Superman yang satu ini lebih suka dipanggil sebagai Hyperman. Ketika trinitas Justice League diceritakan pergi menyelamatkan bayi Superman yang bernama Jon Kent dari supervillain bernama Gog, Jon justru jatuh ke Hypertime dan melihat dirinya pada masa depan sebagai Hyperman. Sama seperti ayahnya, Hyperman dikenal bisa terbang dan mempunyai kekuatan fisik super, serta kemampuan tambahan yang memungkinkan dia melakukan perjalanan waktu melalui Hypertime.

Jon Kent

Awalnya Jon Kent adalah anak Superman dari kisah Elseworld yang berjudul Son of Superman, di mana dia baru mengetahui silsilah keluarganya setelah dewasa. Popularitas Jon dari Elseworld ini kemudian melahirkan karakter Jon Kent di semesta utama DC. Bedanya Jon Kent utama sudah mengetahui sejak kecil bahwa orang tuanya adalah Superman dan juga Lois Lane. Saat ini Jon sendiri sedang dalam keadaan menggantikan ayahnya sebagai Superman, saat sang Man of Steel memutuskan untuk menjaga keamanan di luar angkasa.

Jon Lane Kent

Lagi-lagi Jon, kali ini bedanya dia adalah karakter dari komik Superboy yang mempunyai nama asli Jon Lane Kent alias Superboy. Alih-alih muncul sebagai superhero seperti ayahnya, anak masa depan Superman dan Lois Lane yang mempunyai DNA tidak stabil ini dimanfaatkan oleh supervillain bernama Harvest untuk menyapu bersih semua manusia super di seluruh dunia. Syukurnya, rencana tersebut berhasil digagalkan dan Jon Lane Kent pun akhirnya mati serta tidak pernah muncul lagi.

Kara Kent

Sebelum karakter Kara Zor-El yang asli diperkenalkan oleh DC sebagai Supergirl, komik Superman & Batman: Generations pernah lebih dahulu menyematkan nama tersebut pada salah satu anak perempuan Superman dan Lois dari timeline alternatif. Mempunyai kekuatan yang sama seperti Superman, i mana dia mampun terbang ke luar angkasa tanpa hambatan sedikit pun, Kara pada akhirnya benar-benar menjadi Supergirl sekaligus sidekick ayahnya dan berhasil melindungi Bumi dari segala ancamannya.

Lara Kent

Sebagai anak dari Superman dan Wonder Woman, Lara Kent adalah Supergirl yang muncul di komik The Dark Knight Strikes Again. Diceritakan tumbuh dalam pengasuhan rahasia ibunya di Paradise Island, pada akhirnya keberadaan Lara diketahui oleh Lex Luthor dan Brainiac yang pada saat itu diceritakan menguasai dunia. Syukurnya, dengan kekuatan kryptonian dan pejuang Amazon yang dimilikinya, Lara bersama kedua orang tuanya dan juga Batman diceritakan berhasil mengalahkan duo supervillain tersebut dan menghentikan tiraninya.

Superman Junior

Dari sekian banyak Superman Junior yang muncul di kisah DC, inkarnasinya yang muncul di komik World’s Finest Comics adalah salah satunya yang cukup populer. Sebagai anak dari Superman dan ibu yang tidak disebutkan namanya, Superman Junior ini adalah setengah manusia yang memiliki setengah kemampuan ayahnya. Meskipun tidak sehebat ayahnya, tetapi Superman Junior yang pada saat itu bekerjasama dengan Batman Junior diceritakan mampu membuktikan bahwa dirinya layak untuk disebut sebagai salah satu anak Superman.

Zod

Di semesta utama sebenarnya Zod adalah nama yang disematkan pada salah satu musuh Superman yang terkenal sangat tangguh. Namun di semesta Justice Lords yang diceritakan di komik Justice League Beyond 2.0, Zod adalah anak dari Lord Superman dan Wonder Woman yang diculik oleh Brainiac dan diasuh oleh kaki tangannya yang bernama Jax-Ur di Phantom Zone. Setelah dia berhasil diselamatkan oleh Batman Beyond, Zod pada akhirnya kembali kepangkuan orang tuanya dan terbukti menjadi aset berharga ketika mereka bertarung dengan Brainiac. Karena selain mempunyai kekuatan super seperti Superman dan Wonder Woman, Zod juga terbukti mampu mengoperasikan banyak teknologi canggih.

Itulah sembilan anak Superman yang pernah diceritakan di DC Universe dan sering terlupakan juga oleh para penggemar ayahnya. Dari sekian banyak anak Superman ini, cukup jelas bahwa superhero terkuat DC ini sering memadu kasih dengan Lois dan Wonder Woman, sampai akhirnya mereka mempunyai banyak anak berkekuatan super yang berasal dari masa depan atau universe alternatif.