Top Gun adalah film bergenre drama aksi yang dirilis perdana pada tahun 1986 silam. Berfokus pada seorang pilot bernama Pete “Maverick” Mitchell, film ini bercerita tentang petualangannya sebagai pasukan Navy Amerika yang dikirim ke sekolah pesawat tempur elite untuk mempelajari taktik pertempuran udara. Dan sekarang, setelah hampir empat dekade berlalu sejak film pertamanya sukses di bioskop, Paramount memastikan bahwa mereka akan segera merilis film sekuelnya yang berjudul Top Gun: Maverick.

Berlangsung pada masa sekarang, tepatnya 30 tahun setelah kejadian film pertamanya, Top Gun: Maverick melanjutkan kisah pilot Maverick Mitchell yang kembali direkrut oleh militer Amerika untuk melatih sekelompok pilot Top Gun baru, agar bisa menyelesaikan sebuah misi penting yang akan mendorong batas kemampuan mereka. Disutradarai oleh Joseph Kosinski, film ini akan kembali dibintangi oleh Tom Cruise sebagai Maverick, bersama Miles Teller, Jennifer Connelly, dan Val Kilmer. Menjelang perilisan filmnya, Paramount Pictures baru saja merilis trailer film Top Gun: Maverick.

Di trailer terbaru ini penggemar bisa melihat dengan jelas penampilan penuh dari karakter Maverick yang mendapatkan tugas besar untuk melakukan sebuah pelatihan misi penting. Selain Maverick, salah satu cuplikannya juga memperlihatkan kembalinya karakter Tom “Iceman” Kazansky (Kilmer), yang di film sebelumnya digambarkan sahabat sekaligus mantan saingan sebagai pilot Top Gun.

Salah satu hal menarik yang sangat diantisipasi dari film sekuel ini adalah kemunculan karakter Bradley “Rooster” Bradshaw (Teller), yang merupakan anak dari karakter Nick “Goose” Bradshaw. Goose sendiri adalah karakter penting di film pertamanya, yang diceritakan tewas dalam sebuah kecelakaan ketika terbang bersama Maverick menggunakan pesawat A-4 Skyhawk. Saat mereka berdua mengaktifkan pelontar kursi karena mengalami kegagalan mesin, kepala Goose terbentur dan tewas seketika.

Kehadiran karakter Rooster kemungkinan akan membuat elemen dramanya menjadi lebih menarik, khususnya ketika nanti dia bertemu dengan Maverick yang melihat kejadian ketika ayahnya tewas. Film sekuel Top Gun ini digadang-gadang akan menyajikan sinematografi yang nyata, karena kabarnya produksi filmnya sendiri tidak menggunakan CGI dan green screen. Jika tidak ada halangan, film Top Gun: Maverick akan segera bisa disaksikan pada 27 Mei 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.