Hampir semua penggemar film di seluruh dunia pasti pernah menonton salah satu film dari waralaba Indiana Jones serta Jurassic Park, dan orang di balik karya-karya populer tersebut tidak lain adalah sutradara Steven Spielberg. Selain dikenal sebagai salah satu sutradara veteran di Hollywood, Spielberg juga sering bertindak sebagai produser sekaligus penulis dari berbagai film menarik lainnya, termasuk Jaws, E.T. the Extra-Terrestrial, Saving Private RyanWar of the Worlds, The Adventures of Tintin, dan Ready Player One.

Pada tahun 2021 lalu, Spielberg baru saja merilis film terbarunya yang bergenre musikal, yaitu West Side Story. Meskipun film tersebut tidak sukses secara finansial, tetapi filmnya yang ke-36 tersebut telah berhasil mendapatkan banyak penghargaan. Secara keseluruhan, Spielberg sendiri adalah sineas Amerika yang berhasil mendapatkan banyak penghargaan bergengsi dari Academy Awards, British Academy Film Awards, Emmy Awards, dan Golden Globe Awards, menjadikannya salah satu sutradara paling berpengaruh di industri perfilman Hollywood.

Dan sekarang, sebuah kabar baru mengungkap bahwa Spielberg kemungkinan akan menyutradarai atau memproduseri film adaptasi DC Comic yang berjudul Blackhawk. Dalam sesi wawancara terbarunya dengan Collider, penulis yang cukup sering berkolaborasi dengan Spielberg, yaitu David Koepp, mengungkapkan bahwa film Blackhawk yang telah dia tulis ada kemungkinan akan melibatkan sutradara veteran tersebut.

“Kami telah menyelesaikan naskahnya dan kami pikir itu sangat bagus. Tetapi banyak sekali manajemen yang telah berubah di Warner Bros. [terkait DC Universe], jadi saya pikir kami akan mencoba menunggunya, sampai akhirnya mereka memutuskan apa yang akan mereka lakukan,” ungkap Koepp. “Saya harap dia mau menyutradarainya, atau setidaknya memproduserinya. Karena itu akan sangat menyenangkan. Di sisi lain, karena anggaran filmnya membutuhkan biaya sebesar 200 juta dolar (sekitar 2,8 triliun rupiah), jadi mengajaknya adalah sesuatu yang tidak mudah.”

Di DC Comics sendiri, Blackhawk bercerita tentang pasukan pilot pada Perang Dunia II yang nama tim khususnya diambil dari penemu sekaligus pemimpin pasukan yang bernama Blackhawk. Sebelumnya Koepp sempat mengatakan bahwa film yang akan berlangsung pada tahun 40-an ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan DC Extended Universe. Sampai saat ini pihak Spielberg sendiri masih belum memberikan pernyataan resmi terkait keterlibatannya sebagai sutradara di film Blackhawk.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.