Setelah Disney mengakuisisi 20th Century Studios pada tahun 2019 lalu, kini hak atas properti Deadpool sudah berada di tangan Marvel Studios yang tampaknya akan segera memaksukan sang Merc with a Mouth ke Marvel Cinematic Universe. Meskipun awalnya sempat menjadi kontroversi di kalangan penggemar, karena MCU adalah jagat sinematik yang ramah keluarga, tetapi belum lama ini Marvel Studios memastikan bahwa film Deadpool 3 akan menjadi film MCU pertama dengan R-rated alias khusus dewasa.

Sejak pertama kali film solo ketiga Deadpool diumumkan, banyak penggemar yang penasaran akan seperti apa filmnya di tangan Disney dan Marvel Studios. Namun, tampaknya para penggemar tidak perlu khawatir, karena karakter nyeleneh tersebut akan tetap dimainkan oleh Ryan Reynolds, yang berjanji bahwa filmnya akan baik-baik saja. Naskah dari film dengan rating dewasa ini akan garap oleh duo penulis Wendy Molyneux dan Lizzie Molyneux-Logelin yang sebelumnya mengerjakan serial Bob’s Burgers.

Dan sekarang, berdasarkan laporan terbaru dari THR, kabarnya Marvel Studios tengah merekrut sutradara Shawn Levy untuk menggarap film Deadpool 3. Levy sendiri adalah sutradara yang sebelumnya menggarap film populer Real Steel dan juga beberapa episode serial Stranger Things di Netflix. Jika negosiasi mereka rampung, dan Levy telah setuju untuk terlibat dalam filmnya, hal tersebut akan menandai kerja sama ketiganya dengan Reynolds setelah sebelumnya mereka terlibat dalam film Free Guy dan The Adam Project.

Melihat hubungan yang cukup dekat antara Levy dan Reynolds, sepertinya tinggal menunggu waktu sampai akhirnya Levy sepakat untuk menyutradarai Deadpool 3. Sejauh ini, Levy adalah salah satu sutradara favorit penggemar yang sudah diharapkan sejak lama untuk terlibat dalam film ketiga Deadpool, hal tersebut bisa terjadi karena banyak penggemar yang menyukai kolaborasinya dengan Reynolds di film Free Guy, begitu juga di The Adam Project yang saat ini tengah tayang di bioskop.

Selain Levy, kabarnya Marvel juga telah telah menunjuk Paul Wernick dan Rhett Reese, yang sebelumnya terlibat dalam penulisan film Deadpool dan Deadpool 2, untuk melanjutkan draf naskah dari Molyneux dan Logelin. Dengan Levi dan para kru dari dua film sebelumnya ini, sepertinya film Deadpool 3 sangat layak untuk diantisipasi. Karena saat ini filmnya masih dalam tahap pengembangan awal, kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.