Godzilla adalah kaiju asli Jepang yang pertama kali diciptakan oleh Toho Studios pada tahun 1954. Beberapa kali mendapatkan adaptasi Hollywood, membuat Godzilla menjadi salah satu kaiju yang paling terkenal makin terkenal di seluruh dunia. Versi terbarunya digarap oleh Legendary Pictures sekaligus menjadi bagian dari MonsterVerse, di mana dengan di tiga filmnya Godzilla bertarung melawan kaiju lain, termasuk MUTO, King Ghidorah, Mechagodzilla, bahkan bersekutu dengan Mothra dan Kong.

Sementara saat ini Legendary sedang mengembangkan MonsterVerse untuk tayangan serial yang dimaksudkan untuk tayang di Apple TV+, Toho sendiri rencananya akan mengerjakan film kaiju terbaru versi mereka yang akan membawa penggemar pada era yang belum pernah diceritakan sebelumnya. Selain Godzilla dan kaiju yang telah muncul di MonsterVerse, sebenarnya ada lebih banyak lagi kaiju ciptaan Toho yang kisahnya bisa mereka ekplorasi untuk tayangan-tayangan kaiju selanjutnya.

Berdasarkan twit terbaru dari akun Twitter Kaiju News Outlet, kabarnya saat ini Toho tengah mengembangkan sebuah film kaiju baru yang rencananya akan memulai produksinya pada bulan depan. “Melalui aplikasi resmi Godzilla+, perusahaan Toho menyampaikan bahwa film kaiju baru mereka akan disutradarai oleh Takashi Yamazaki. Proyek film mendatang tersebut akan berlatar waktu pada era Jepang 1945 sampai 1947 dan produksinya akan segera dimulai pada bulan depan,” tulis Kaiju News Outlet.

Sampai saat ini Toho masih belum menjelaskan lebih lanjut akan seperti apa film kaiju baru yang saat ini tengah mereka kembangkan. Banyak penggemar bertanya-tanya, apakah filmnya akan berfokus pada Godzilla atau kaiju lain yang pernah mereka ciptakan sebelumnya. Sebelumnya film kaiju terbaru dari Toho telah memperkenalkan inkarnasi baru Godzilla yang disebut Shin Godzilla, di mana kadal raksasa ini terlihat lebih mematikan dari sebelumnya.

Banyak penggemar yang berharap Shin Godzilla bisa kembali di film kaiju baru nanti, begitu juga dengan beberapa kaiju tambahan yang tidak kalah menarik, termasuk Destroyah, Biollante, dan Battra. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana film kaiju baru nantinya, mengigat filmnya akan digarap langsung oleh studio asli pencipta Godzilla. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya tentang film kaiju baru ini ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.