Beberapa hari yang lalu film Doctor Strange 2, yang mempunyai judul resmi Doctor Strange in the Multiverse of Madness, baru saja merilis trailer resmi yang sekilas memperlihatkan akan seperti apa kegilaan Multiverse di filmnya nanti. Berbagai lokasi menarik tampaknya akan didatangi oleh Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) dan kawan-kawan, di mana lokasi tersebut kemungkinan besar tidak berada di universe utama. Dari berbagai lokasi yang terlihat di cuplikan trailernya, berikut universe alternatif yang bisa muncul di film Doctor Strange 2!

Nightmare Realm

Universe alternatif pertama yang mungkin akan dikunjungi oleh Doctor Strange adalah Nightmare Realm. Di awal trailer, Strange mengatakan bahwa setiap malam dia memimpikan hal yang sama sampai mimpi buruk / Nightmare dimulai. Di Marvel Comics sendiri Nightmare Realm adalah dimensi mimpi buruk yang di dalamnya hanya ada kengerian, seperti tengkorak, awan hitam, kekeringan, dan sebagainya, di mana penguasa dari dimensi tersebut adalah sesosok Fear Lord jahat bernama Nightmare. Jika benar dan beruntung, kita juga kemungkinan akan melihat Nightmare Muncul di Doctor Strange 2 nanti.

Universe Illuminati

Di pertengahan trailer Doctor Strange 2, kita disuguhkan adegan di mana Strange terlihat ditangkap dan dibawa oleh Ultron Sentries menuju sebuah ruangan yang dipernuhi kursi-kursi. Rumor yang beredar mengatakan bahwa lokasi tersebut adalah markas tim super genius Marvel yang disebut Illuminati. Namun, karena kali ini filmnya mengangkat tema Multiverse, kemungkinan besar lokasi tersebut berada di universe alternatif, di mana para anggota Illuminati Bertugas Menjaga Keamanan Semestanya.

Menariknya, trailernya juga sempat memperlihatkan sekilas seorang anggota Illuminati yang mirip seperti Professor X dari aktor Sir Patrick Stewart yang memulai debut Marvelnya di film X-Men (2000). Beberapa anggota Illuminati lainnya yang juga santer dibicarakan oleh para penggemar adalah Mister Fantastic, Doctor Doom, dan Superior Iron Man yang Rumornya akan Diperankan oleh Tom Cruise.

Savage Land

Setelah memperlihatkan universe Illuminati, cuplikan trailer selanjutnya memperlihatkan lebih banyak lagi universe alternatif lainnya yang misterius, dimulai dengan universe yang mirip seperti Savage Land. Di Marvel Comics, Savage Land adalah universe prasejarah yang dipenuhi dengan monster, dinosaurus, dan para manusia barbar. Jika benar dinosaurus yang terlihat di cuplikan trailernya mengindikasikan Savage Land, kemungkinan Strange akan menemukan banyak hal menarik di dalamnya, termasuk karakter prasejarah seperti superhero Ka-Zar, Devil Dinosaur bersama Moonboy, dan masih banyak lagi.

Universe Kartun

Beberapa detik setelah universe yang diduga Savage Land, trailernya juga memperlihatkan sebuah universe kartun di balik portal bintang yang diciptakan oleh America Chavez (Xochitl Gomez). Latar kartun tersebut terlihat dari traffic cone yang mirip seperti gaya animasi serial What If…? Jika nanti universe kartun benar-benar dikunjungi oleh Strange dan di dalamnya akan berhubungan dengan What If…?, mungkin dia akan bertemu dengan karakter seperti Captain Carter (Hayley Atwell), Strange Supreme, dan karakter menarik lainnya. Dalam poster terbaru Doctor Strange 2 bahkan ada pecahan kaca yang memperlihatkan pantulan gambar dari perisai adamantium milik Captain Carter.

Zombieverse

Satu lagi universe alternatif yang kemungkinan muncul di film Doctor Strange adalah Zombieverse. Meskipun tidak terlihat di trailer globalnya, tetapi trailer Doctor Strange 2 di Super Bowl TV spot memperlihatkan penampakan zombie dari Doctor Strange dan Scarlet Witch (Elizabeth Olsen). Di Marvel Comics sendiri ada universe alternatif yang disebut Zombieverse, di mana semua manusia, superhero, dan supervillain di dalamnya diceritakan berubah menjadi zombie setelah terkena suatu wabah misterius yang dibawa oleh Sentry. Zombieverse juga muncul di serial animasi What If…? episode “What If… Zombies?!”, di mana Strange dan Scarlet Witch benar-benar diperlihatkan berubah menjadi zombie.

Itulah berbagai universe yang kemungkinan akan muncul di film Doctor Strange 2 nanti. Berdasarkan tema Multiverse yang diangkat, dan beberapa petunjuk yang terlihat di trailer global dan trailer Super Bowl TV spot, cukup jelas bahwa Doctor Strange akan mengunjungi banyak sekali universe alternatif dengan keunikan dan masalahnya sendiri. Apakah benar semua universe alternatif di daftar ini akan muncul di filmnya nanti? Temukan jawabannya saat film Doctor Strange 2 dirilis pada 6 Mei 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.