Setelah sekian lama, Disney akhirnya membuat sebuah film spinoff yang menceritakan karakter Buzz Lightyear dari Toy Story. Filmnya berjudul Lightyear, dan di film tersebut, Chris Evans berkesempatan menjadi pengisi suara Buzz. Yap, pengisi suara Buzz kali ini berbeda dari sebelumnya. Jika di Toy Story karakter Buzz diperankan Tim Allen, nah di Lightyear, Chris Evans lah yang memerankan Buzz. Memang pada akhirnya, keputusan mengganti pengisi suara Buzz membuat banyak pro kontra bagi para penggemar Toy Story.

Film Lightyear memperkenalkan dua karakter baru, yaitu seorang wanita bernama Hawthrone, dan robot kucing milik Buzz bernama E.R.I.C. Masih belum diketahui siapa yang memerankan dua karakter tersebut, dan apakah ada karakter baru lainnya yang akan dikenalkan. Lightyear akan menceritakan asal-usul karakter Buzz Lightyear. Namun, kali ini Buzz tidak hadir sebagai mainan, melainkan diceritakan sebagai seorang space ranger.

Disney akhirnya merilis trailer baru untuk film Lightyear. Trailer baru ini mengungkap lebih detail plot filmnya. Ternyata, Buzz harus menyelamatkan manusia lain yang terjebak di planet asing yang dikuasai robot. Selain itu, kita juga diperlihatkan dengan villain utama dalam filmnya yaitu Zurg, yang mendapatkan perubahan desain. Zurg adalah musuh bebuyutan Buzz yang sebenarnya merupakan parodi Darth Vader dari franchise Star Wars.

Berkat desain baru tersebut, Zurg terlihat lebih mengancam daripada sebelumnya. Sekarang, perawakan Zurg jauh lebih besar, dan ia lebih kebal terhadap tembakan yang diarahkan Buzz. Tetapi mata merah Zurg, helm bertanduknya, dan tiga senjata ikonik di lengannya tetap dipertahankan. Lewat trailer barunya, kita juga disuguhkan dengan soundtrack berjudul Starman ciptaan David Bowie, yang tentunya akan menemani petualangan Buzz di luar angkasa.

Walau sudah sangat ditunggu oleh para fans, sayangnya kita harus sedikit lebih sabar untuk menontonnya. Pasalnya, film Lightyear baru akan rilis tanggal 22 Juni 2022 di bioskop. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan filmnya nanti. Tertarik untuk menontonnya Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/