Menjelang perilisan film ketiga Spider-Man Marvel Cinematic Universe yang berjudul Spider-Man: No Way Home, banyak penggemar makin tidak sabar ingin segera merlihat aksi sang manusia laba-laba melawan banyak supervillain sekaligus. Rumor yang beredar mengatakan bahwa film ketiga Spider-Man ini akan jauh lebih kelam dan juga brutal jika dibandingkan dengan dua film sebelumnya, serta digadang-gadang akan menjadi petualangan terakhir Spider-Man (Tom Holland) di Marvel Cinematic Universe.

Sebelum hadir di film Spider-Man: No Way Home nanti, Tom Holland sendiri pertama kali memulai perannya sebagai Peter Parker alias Spider-Man di film Captain America: Civil War (2016). Setelah itu Holland kembali hadir sebagai Spider-Man MCU di film solo pertama Spider-Man: Homecoming (2017), Avengers: Infinity Wars (2018), Avengers: Endgame (2019), dan solo kedua Spider-Man: Far From Home (2019). Beberapa waktu lalu, Holland sempat mengatakan bahwa baru kali ini dia bermain sebagai Spider-Man (di No Way Home) tanpa mengetahui nasib Spider-Man kedepannya.

Dan sekarang, sebuah kabar baik datang langsung dari produser Spider-Man: No Way Home, Amy Pascal yang mengatakan bahwa nasib Spider-Man di MCU masih panjang. Kabar tersebut dia sampaikan dalam sesi wawancaranya dengan Fandango, Pascal bahkan mengungkapkan bahwa Sony bersama Disney dan Marvel sedang mengembangkan trilogi berikutnya untuk Spider-Man dari Tom Holland.

“Ini [No Way Home] bukan film terakhir yang akan kami buat dengan Marvel, dan juga  – [bukan] film Spider-Man terakhir. Kami sedang bersiap untuk mengembangkan film Spider-Man berikutnya dengan Tom Holland dan Marvel,” kata Pascal. “Sebelumnya kami berpikir untuk mengerjakan ini [waralaba Spider-Man] sebagai tiga film, dan sekarang kami akan melanjutkannya dengan tiga film berikutnya. No Way Home bukan yang terakhir dari film Marvel Cinematic Universe kami.”  

Entah apa yang terjadi antara Sony Pictures dan Sony, tetapi cukup jelas bahwa sekarang hubungan mereka tampak lebih “mesra” daripada sebelumnya. Meskipun pada tahun 2019 Sony dan Marvel sempat membuat nasib waralaba Spider-Man menggantung setelah film Spider-Man: Far From Home (2019), tampaknya mereka sudah mempunyai kesepakatan yang lebih panjang sehingga memungkinkan untuk kisah Spider-Man berlanjut dengan trilogi berikutnya. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana Spider-Man dari Tom Holland berkembang seiring waktu dengan tiga film berikutnya pada masa depan MCU.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.