Salah satu alasan mengapa Spider-Man: No Way Home sangat diantisipasi oleh para penggemar adalah karena filmnya dipastikan akan menghadirkan beberapa karakter dari waralaba Spider-Man sebelumnya, di mana hal tersebut terungkap dengan jelas di trailer kedua yang memperlihatan para supervillain klasik. Walaupun begitu, tampaknya hal tersebut masih belum bisa menjawab rumor yang membahas keterlibatan Spider-Man lain, sehingga penggemar terus berusaha mencari jawabannya dengan upaya mereka sendiri.

Spider-Man: No Way Home akan bercerita tentang kejadian multiverse yang memaksa Spider-Man (Tom Holland) untuk melawan villain “tamu” dari waralaba Spider-Man (2002-2007) dan The Amazing Spider-Man (2012-2014), mereka adalah Green Goblin (Willem Dafoe), Doctor Octopus (Alfred Molina), Sandman (Thomas Haden Church), Electro (Jamie Foxx), dan Lizard (Rhys Ifans). Melihat jumlah lawan yang lebih banyak, sepertinya Spider-Man akan membutuhkan bantuan untuk menghadapi para villain tersebut. Menariknya, merchandise baru No Way Home seakan mengonfirmasi kehadiran Spidey Maguire.

Foto merchandise baru No Way Home ini pertama kali dibagikan oleh seorang pengguna Twitter Dominic Kravitz. Merchandise yang dia perlihatkan adalah kostum Spider-Man untuk anjing dari perusahaan produk anjing Bark Box. Di belakang bungkus merchandisenya, terlihat jelas gambar Spider-Man MCU yang diperankan oleh Tom Holland, dan yang paling mengejutkan adalah foto Spider-Man lain di belakang Spidey Holland. Walaupun potongan gambar tersebut berwarna grayscale, pola jaring di kostumnya sangat jelas menandakan bahwa Spider-Man tersebut adalah versi Tobey Maguire.

Tobey Maguire sendiri berperan sebagai Peter Parker alias Spider-Man di trilogi Spider-Man karya Sam Raimi. Di film pertama Spider-Man (2002), Spidey Maguire harus melawan ayah sahabatnya sendiri, yaitu Norman Osborn alias Green Goblin. Kemudian di Spider-Man 2 (2004), Doctor Octopus menjadi ancaman berikutnya setelah lengan robot dan ambisinya mengambil alih kewarasannya. Dan terakhir di Spider-Man 3, ada tiga musuh Spider-Man sekaligus, mereka adalah Venom, Goblin Harry Osborn, dan Sandman. Green Goblin, Doc Ock, dan Sandman dipastikan akan hadir di No Way Home.

Bocoran keterlibatan Tobey Maguire di bungkus merchadise baru No Way Home ini tampaknya makin membuat para penggemar yakin bahwa akan ada Spider-Man lain di filmnya nanti. Sejauh ini, baik Sony maupun Marvel masih belum memberikan tanggapan resminya terkait kebocoran tersebut. Jika sampai akhir Sony dan Marvel masih tetap bungkam, satu-satunya cara untuk membuktikannya adalah dengan menonton film No Way Home, yang dijadwalkan tayang pada tanggal 17 Desember 2021.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.