League of Super-Pets adalah film animasi 3D DC yang akan bercerita tentang sekelompok hewan peliharaan super. Dipimpin oleh anjing Superman yang bernama Krypto, anggota League of Super-Pets terdiri dari hewan penampungan yang mendapatkan kekuatan super setelah terpapar meteor misterius berwarna oranye, mereka adalah anjing super Ace, tupai super Chip, kura-kura super Merton, dan babi super PB. Bersama-sama, para hewan super ini akan membasmi kejahatan saat para Justice League menghilang.

Meskipun mereka baru tampil di film animasi DC mendatang, sebenarnya para hewan super ini mempunyai sejarah yang cukup panjang di DC Universe, dan sedikit mempunyai latar belakang yang berbeda. Di DC Comics, bukan hanya Krypto saja yang merupakan hewan peliharaan superhero, tetapi hampir semua anggota League of Super-Pets adalah hewan peliharaan para superhero. Seperti apa sejarah mereka dan bagaimana perbedaannya, berikut 5 hewan super League of Super-Pets di DC Universe!

Krypto the Superdog

Di film animasi yang akan datang, Krypto (Dwayne Johnson) digambarkan sebagai anjing putih yang sangat manja pada Superman. Di awal trailernya bahkan dia membangunkan Superman dengan membawanya terbang dan menjatuhkannya. Cuplikan lain juga memperlihatkan Ktypro selalu menemani Superman bahkan ketika terbang berkeliling Kota Metropolis. Gayanya juga sekilas hampir mirip dengan Superman, untuk menyembunyikan identitasnya Krypto mengenakan kacamata agar orang lain mengiranya dia hanya anjing putih biasa.

Di DC Comics, Krypto adalah anjing jenis Labrabull mix berwarna putih yang merupakan anjing kesayangan keluarga Jor-El. Diceritakan bahwa dia adalah anjing pertama yang melakukan uji coba roket Kryptonian, yang akhirnya digunakan juga oleh Kal-El bayi ketika Planet Krypton akan hancur. Walaupun Krypto berangkat lebih dahulu, dia baru tiba di Bumi saat Kal-El menginjak usia remaja. Sejak saat itu mereka selalu bersama dalam membela kebenaran di Kota Metropolis. Kekuatan utamanya sama seperti Kryptonian pada umumnya, seperti terbang dan kemampuan fisik super.

Ace

Ace (Kevin Hart) adalah anjing di penampungan yang baru mendapatkan kekuatan super ketika dirinya terpapar batu meteor oranye di tempat penampungan. Cuplikan di trailernya sekilas memperlihatkan dia sebagai anjing dengan kekuatan super yang tidak mati walaupun tertimpa reruntuhan. Dalam cuplikan adegan lain bahkan Ace terlihat menerima semua serangan dari kucing supervillain yang menembakan roket/api, Krypto memujinya sebagai perisai luar biasa.

Berbeda dengan versi film animasinya, di DC Comics, Ace hanya anjing biasa yang tidak mempunyai kekuatan super. Dia adalah anjing baik peliharaan Batman dan Robin, walaupun yang lebih sering mengurusnya adalah Alfred Pennyworth. Sebagai anjing yang telah menjadi bagian dari Bat-Family, Bruce Wayne alias Batman memberinya sebuah topeng dan Ace juga sering terlihat mengenakan jaket milik Jason Todd alias Robin.

Chip

Sebagai tupai berkekuatan super, Chip (Diego Luna) terlihat mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan tembakan petir dari tangannya, di mana dia awalnya tampak kesulitan untuk mengendalikan petir tersebut. Karena ukurannya yang kecil, Chip terlihat sering menaiki anggota League of Super-Pets yang lain. Walaupun Chip adalah hewan super baru di film animasinya, di komik DC ada tupai super yang namanya hampir mirip, yaitu Ch’p. Tupai super bernama Ch’p adalah seekor anggota Green Lantern Corps, sama seperti Hal Jordan. Sebagai Green Lantern, Ch’p mampu menggunakan Power Ring dan terbang.

Merton

Tidak seperti kura-kura pada umumnya, Merton (Natasha Lyonne) adalah kura-kura super yang memiliki kemampuan untuk berlari sangat cepat, mirip seperti Flash. Walaupun ketika berbicara dia masih terlihat lambat, tetapi ketika berlari, Merton bahkan bisa sampai tidak sadar akan posisinya karena dia sudah berpindah tempat. Di DC Comics, ada seekor kura-kura super yang mempunyai kemampuan berlari cepat, dia adalah Merton McSnurtle alias Terrific Whatzit.

Diceritakan bahwa dia awalnya adalah kura-kura yang sangat pemalas, kemudian Prince Highness dan Prince Lowness membawanya ke Vulcan dan melatihnya menjadi kura-kura super. Ketika dikembalikan ke Bumi, para Prince memberinya cangkang kura-kura yang sangat mengganggu Merton jika dia tidak berbuat baik. Di komiknya, selain berlari cepat, Merton juga diceritakan bisa terbang.

PB

Di DC Comics sebenarnya ada banyak sekali babi super, tetapi tidak ada satu pun yang mirip seperti PB (Vanessa Bayer) di film animasi League of Super-Pets. PB kabarnya akan menjadi hewan peliharaan dari Wonder Woman. Dibandingkan dengan hewan super lain di film animasinya, PB terlihat mempunyai kekuatan yang paling unik. Setelah terpapar batu meteor oranye yang jatuh di tempat penampungan hewan, PB terlihat bisa membesar bahkan sampai menghancurkan sebuah rumah. Dan yang paling menarik dari PB, dia adalah babi super yang terlihat sangat menggemaskan.

Itulah 5 hewan super yang akan membela kebenaran di film animasi DC League of Super-Pets. Kemungkinan besar mereka juga akan berhadapan dengan berbagai villain yang juga sama-sama hewan super, salah satunya adalah kucing super misterius yang terlihat bisa menembakan roket dari ekornya. Jika tidak ada halangan, kita bisa menyaksikan aksi para hewan super ini ketika film animasi DC League of Super-Pets dirilis pada 20 Mei 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.