Batgirl adalah keluarga Batman berikutnya yang akan menjadi bagian dari DC Extended Universe. Bersama Warner Bros., saat ini HBO sedang mengembangkan sebuah film DCEU yang berfokus pada karakter Batgirl. Itu berarti Batgirl adalah superheroin DC kedua yang mendapatkan film solo live-action setelah Wonder Woman. Film Batgirl ini akan disutradarai oleh duo Adil El Arbi dan Bilall Fallah, yang terkenal dengan karyanya seperti Image (2014), Black (2015), Gangsta (2018), dan Bad Boys for Life (2020). Dan karakter Barbara Gordon alias Batgirl akan diperankan oleh aktris sekaligus penyanyi Leslie Grace.

Beberapa waktu yang lalu, dalam acara DC FanDome, DC merilis desain awal Barbara Gordon alias Batgirl di filmnya nanti. Gambar tersebut memperlihatkan Batgirl yang sedang bertengger di ujung gedung tinggi Kota Gotham, sama seperti yang biasa dilakukan oleh Batman. Rambut merah dari Barbara Gordon terlihat menyala dengan sangat jelas. Sejauh ini WB, DC, dan HBO masih merahasiakan plot resmi dari film Batgirl. Selain Leslie Grace, sempat dikabarkan bahwa J.K. Simmons akan kembali berperan sebagai Comissioner James Gordon, yang pertama kali muncul di film Justice League (2017) karya Joss Whedon.

Baru-baru ini, menurut Deadline, aktor Jacob Scipio telah bergabung dengan jajaran pemeran film Batgirl untuk peran yang masih dirahasiakan. Scipio adalah aktor asal Inggris yang sebelumnya berperan sebagai villain di film Bad Boys For Life, yang disutradarai oleh Adil El Arbi dan Bilall Fallah. Dia memulai karirnya sebagai pemeran utama dalam miniseries pemenang penghargaan BAFTA, yaitu White Teeth (2002). Selain keterlibatannya di film Batgirl, Scipio juga dipasikan akan terlibat di film The Expendables 4 yang akan datang.

Dalam wawancara sebelumnya, Scipio pernah mengungkapkan ketertarikannya untuk terlibat dalam film superhero. Hal itu karena Scipio merasa bahwa film-film superhero telah membuat industri perfilman menjadi lebih baik. Dan dengan keterlibatannya di film Batgirl ini, berarti Scipio telah meraih salah satu keinginannya. Sekarang, tinggal bagaimana dia akan memanfaatkan kesempatan bermainnya di film superhero Batgirl.

Belum jelas peran apa yang akan dimainkan oleh Scipio. Siapa pun perannya, tampaknya Scipio akan berperan sebagai karakter yang cukup penting di film Batgirl. Jika melihat rekam jejaknya di film Bad Boys For Life sebagai villain, ada kemungkinan dia akan berperan sebagai penjahat utama, atau ada kemungkinan juga dia akan berperan sebagai orang yang mempunyai hubungan dekat dengan Barbara Gordon. Sementara ini film Batgirl belum mempunyai jadwal rilis, jadi kita nantikan saja informasi selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.