Setelah sebelumnya terkenal sebagai pemeran Falcon, aktor Anthony Mackie akhirnya mendapatkan identitas baru di Fase 4 MCU sebagai Captain America yang baru. Di Avengers: Endgame, Captain America yang selama ini kita kenal yaitu Steve Rogers, memutuskan untuk pensiun dan memberikan perisai andalannya kepada Sam Wilson alias Falcon, mengisyaratkan bahwa Steve menaruh kepercayaan kepada Sam untuk menjadi Captain America berikutnya. Sampai akhirnya Sam menjadi Captain America di akhir serial The Falcon and the Winter Soldier.

Di serial TFATWS, awalnya Sam merasa tidak yakin bahwa dirinya cocok untuk menjadi penerus Captain America, dan memberikan perisainya kepada pemerintah Amerika Serikat. Seiring berjalannya waktu, keyakinan Sam dibangun selama serial berlangsung, sampai akhirnya Sam menerima takdirnya sebagai Captain America yang baru. Sejak serialnya berakhir, beberapa kabar mengatakan bahwa film keempat Captain America akan segera dikembangkan dengan Mackie sebagai Captain America-nya. Dan sekarang, Mackie dipastikan kembali di Captain America 4.

Baru-baru ini, Anthony Mackie baru saja menyelesaikan kesepakatannya dengan Marvel Studios untuk memerankan karakter Sam Wilson alias Captain America baru di film Captain America 4, yang saat ini sedang dalam tahap pengembangan. Sementara itu belum ada sutradara yang ditunjuk untuk menggarap filmnya. Selain Mackie sebagai pemeran Sam, film ini juga telah menunjuk kembali Malcolm Spellman dan Dalan Musson sebagai penulis naskahnya. Spellman dan Musson adalah orang yang juga menulis serial The Falcon and the Winter Soldier yang tayang di Disney+.

Dengan dikonfirmasinya keterlibatan Mackiecukup jelas bahwa film Captain America 4 ini terus bergerak maju dan tinggal menyelesaikan beberapa hal lagi sampai akhirnya bisa memulai produksinya. Angka ‘4’ di judul film Captain America 4 (bukan judul resmi) mungkin digunakan untuk menyakinkan penggemar bahwa Captain America Sam adalah simbol yang sama seperti Captain America sebelumnya, yaitu simbol kebebasan dan perdamaian. Tinggal bagaimana nanti sutradara mengarahkan filmnya agar mempunyai ‘rasa’ yang tidak terlalu berbeda dengan ketiga film sebelumnya. Kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.