Kabar mengenai film keenam waralaba Die Hard telah beredar sejak film kelima yang berjudul A Good Day to Die Hard dirilis pada tahun 2013. Sementara Bruce Willis sebelumnya menyatakan bahwa dia ingin pensiun dari perannya sebagai John McShane di waralaba Die Hard, banyak beredar rumor yang memberitakan judul film Die Hard keenam, salah satunya adalah Old Habits Die Hard. Namun, sampai saat ini tidak ada satu pun dari rumor tersebut yang terbukti kebenarannya.

Sejak idenya menarik perhatian 20th Century Fox pada tahun 2018 lalu, film keenam Die Hard ini rencananya akan menjadi film prekuel yang diproduseri oleh Lorenzo di Bonaventura. Proyek ini diduga akan melibatkan kembali Willis bersama aktor lain yang memerankan John McClane versi muda. Proyek ini juga kabarnya akan membawa kembali mantan istri McClane yang bernama Holly, dan putrinya yang bernama Lucy. Sejak akuisisi 20th Century Fox oleh Disney, banyak penggemar yang bertanya-tanya mengenai nasib McClane dan film keenam Die Hard kedepannya.

Baru-baru ini, dikabarkan bahwa film keenam Die Hard yang awalnya akan berjudul McClane ini, resmi dibatalkan. Dalam wawancaranya dengan Polygon saat sedang melakukan promosi film Snake Eyes, Bonaventura menegaskan bahwa Die Hard versinya tidak akan pernah terjadi karena 20th Century sudah diakuisisi oleh Disney. Bonaventura menambahkan bahwa dia tidak mengesampingkan potensi film atau serial waralaba Die Hard kedepannya, dia tidak tahu apa rencana Disney, yang jelas sekarang film Die Harda versinya sudah tidak aktif lagi.

Belum jelas apakah Disney memiliki rencana lain untuk waralaba Die Hard, mengingat popularitas dan potensi yang dimiliki oleh waralaba, semoga saja Disney tidak meninggalkannya begitu saja. Untuk saat ini Disney mempunyai segudang waralaba 20th Century yang berpotensi untuk mereka reboot, khusus untuk Die Hard, sepertinya format serial yang tayang di Disney+ akan lebih cocok dengan Die Hard 6 atau prekuel berjudul McShane. Apa pun itu, penggemar sangat menunggu kabar baik tentang nasib McShane dan waralaba kedepannya.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.