Haki merupakan salah satu kekuatan yang berasal dari dunia One Piece. Teknik ini hanya dimiliki oleh beberapa orang dan sebuah kekuatan tingkat tinggi yang dimiliki sejak lahir. Meski demikian, Haki perlu dibangkitkan dan diasah secara bertahap melalui sebuah pelatihan khusus seperti yang pernah dilakukan oleh Luffy, Zoro, Sanji, dan beberapa karakter One Piece yang lain. Haki sangatlah kuat, oleh sebab itu ada beberapa orang yang menjadi kuat karena Haki yang mereka miliki. Berikut 10 karakter pengguna Armament Haki terkuat di serial One Piece.

Sentomaru

Sentomaru merupakan salah satu anggota Marinir yang kuat dan terampil, dia memiliki bentuk fisik yang besar dan tinggi serta memiliki sifat keras kepala. Sentomaru merupakan pengguna Busoshoku Haki alias Armament Haki yang terampil, dan dia bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan juga membuat dirinya menjadi sebuah tameng yang sangat keras. Sentomaru bahkan sempat mengklaim dirinya sebagai teman hidup dari Angkatan Laut, hal ini karena penguasaan Busoshoku Haki yang dia miliki telah mencapai level cukup tinggi. Terbukti saat Luffy berhadapan dengan Sentomaru, serangan yang dilancarkan Luffy tidak ada satupun yang mempan padanya.

Red Scabbards

Nine Red Scabbards merupakan pengikut setia Oden dari dulu hingga sekarang. kelompok ini dipimpin oleh Kinemon dan terdiri dari Sembilan pejuang yang sangat handal. Mayoritas pejuang yang tergabung dalam kelompok ini adalah samurai, dan mereka semua merupakan pengguna Ryou yang handal. Menurut sebuah sumber, Ryou merupakan sebuah teknik yang sama seperti Haki dan hanya itu satu-satunya teknik yang bisa menembus kulit Kaido. Kelompok ini cukup mahir menggunakan Ryou, bahkan mereka berhasil menahan Kaido dalam waktu yang cukup lama hingga Luffy dan aliansinya datang untuk membantu.

Monkey D. Luffy

Luffy telah belajar Haki selama time skip dua tahun di bawah bimbingan Rayleigh, dia melakukan itu setelah kematian Ace dan bertekad untuk menjadi lebih kuat. Namun saat sampai di Wano, Luffy belajar Busoshoku Haki alias Armament Haki  tingkat lanjut agar bisa mengalahkan Kaido di Onigashima. Setelah belajar penguasaan Busoshoku Haki tingkat lanjut, Luffy menjadi lebih fokus pada penggunaan Hakiya dan menjadi lebih kuat seperti sekarang. Saat ini dia juga telah menjadi salah satu pengguna Haki yang cukup terampil dan memiliki tiga jenis Haki yang sering digunakan saat bertarung.

Akainu, Kizaru, Kuzan

Sebelum time skip, Angkatan Laut memiliki trio terkuat yang memiliki Haki dan juga Buah Iblis, yaitu Akainu, Kizaru dan Kuzan. Ketiganya membuktikan kekuatan Haki yang sangat luar biasa saat perang besar di Marineford. Mereka menggunakan Busoshoku Haki tingkat lanjut dan berhasil menghadang serangan Shirohige saat ingin menghancurkan panggung Eksekusi Ace. Sehingga ketiga karakter ini terkenal sebagai perisai terkuat yang pernah dimiliki oleh Angkatan Laut.

Kozuki Oden

Oden adalah seorang samurai yang ahli dalam menggunakan Ryou alias Haki. Terbukti dia bisa menjinakan pedang Enma yang terkenal suka menguras Haki milik tuannya. Oden telah menguasai Ryou saat dia masih berumur 18 tahun, dia merupakan orang pertama yang berhasil memberikan bekas luka yang cukup serius di tubuh Kaido dan membekas hingga sekarang. Sepanjang hidupnya, Oden telah melawan orang-orang kuat seperti Shirohige, Roger dan lain-lain. Pada akhirnya dia juga telah memiliki banyak teman melalui setiap pertarungan yang dia lewati hingga akhir hayatnya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2