Chapter 1017 dari seri One Piece tidak terbit pada minggu ini akibat jeda mingguan. Berdasarkan hal tersebut, chapter 1017 baru akan kembali terbit pada 27 Juni mendatang dan hasil pindaian serta spoiler diprediksi bisa diketahui sejak 22 Juni sampai 25 Juni. Sebelumnya, di chapter 1016 kita melihat berbagai terjadi di perang Onigashima.

Seperti dijelaskan oleh CP-0, situasi pertempuran sedari awal memang sudak tidak seimbang. Pasukan Kaido memiliki jumlah pasukan sebanyak 30.000 orang, sedangkan Luffy dan aliansinya hanya berjumlah kurang lebih 3.000 orang. Namun, sekarang situasi sedikit mulai berubah, di mana ada sekitar 4.000 pasukan tambahan yang terdiri dari para Gifters dan juga SMILEs yang membelot ke kelompok Topi Jerami.

Kemudian, kita melihat momen menarik yaitu pertarungan antara Nami – dan Zeus – dengan Ulti. Diperlihatkan bahwa Ulti tidak berdaya menahan serangan listrik Zeus. Namun, tentunya serangan tersebut diperkirakan belum cukup kuat untuk mengalahkannya. Di sisi lain, Usopp berhasil mendapatkan Bao Huang, yang kemudian memerintahkan Tama untuk menyampaikan apa yang ingin dia sampaikan.

One Piece Chapter 1016Lalu, kira-kira apa yang akan terjadi di chapter 1017 nanti? Di chapter 1015 kita melihat bagaimana Shinobu kabur bersama Momo, setelah Kinemon mengorbankan dirinya demi mencegah Kaido mengejar Momo. Kemudian, Shinobu diperlihatkan menggunakan kekuatannya untuk kemudian pergi dari Onigashima, dengan cara menjatuhkan diri mereka.

Cara yang paling masuk kala untuk bisa kabur dari Onigashima adalah dengan menggunakan paralayang milik Shinobu, dan kemudian pergi ke wilayah Wano. Dan di sana bukan tidak mungkin Momo juga bertemu dengan Luffy. Di Wano, Luffy akan ditahan sampai kondisi kesehatannya pulih setelah dikalahkan oleh Kaido. Namun, kecil kemungkinan Luffy dan Kaido akan bertarung lagi di chapter 1017.

Pertarungan antara Luffy dan Kaido kemungkinan akan kembali diperlihatkan di bagian akhir ceritanya. Dan pertarungan tersebut akan menjadi penentu bagaimana peperangan mereka di Onigashima. Saat ini, Kaido sendiri sedang bertarung dengan anaknya sendiri, Yamato. Kemudian di chapter tersebut juga kita akan melihat kerja sama Kidd dan Law dalam menghadapi Big Mom.

Chapter selanjutnya juga mungkin akan memperlihatkan pertarungan antara Queen melawan Sanji. Selain itu, kita akan melihat perkembangan terbaru dar Brook dan Robin serta Jinbei dan Franky. Masih belum diketahui apakah chapter berikutnya akan menghadirkan pertarungan Nekomamushi melawan Charlotte Perosper. Meskipun begitu banyak fans berharap pertarungannya bisa terjadi.

Juga Otama, sosok yang menjadi kuda hitam dalam pertempuran ini. Mengingat Usopp sekarang sudah menangkap Bao Huang dan bisa menggunakan pengeras suara ke seluruh Onigashima, instruksinya kepada para Gifters dan SMILEs bisa menjadi sesuatu yang krusial dalam peperangan di Onigashima ini. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi di chapter selanjutnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.