Deadline melaporkan bahwa film Captain America 4 nantinya akan terpisah dengan proyek MCU yang akan menampilkan kembali aktor Chris Evans. Deadline sendiri sebelumnya adalah sumber pertama yang memberitakan bahwa Chris Evans akan kembali sebagai Steve Rogers. Mereka tidak menyebutkan dalam proyek mana tepatnya Chris Evans akan kembali. Tentunya kabar ini akan bertentangan dengan pernyataan Kevin Feige yang membantah bahwa Chris Evans akan kembali sebagai Steve Rogers di MCU.

Entah mana yang benar, tetapi tentunya kemunculan Chris Evans sebagai Steve Rogers pasca Avengers: Endgame menjadi hal yang sangat menarik untuk disimak. Pasalnya, Steve Rogers sudah memutuskan pensiun sebagai Captain America, dan tugasnya sudah digantikan oleh Captain America baru bernama Sam Wilson. Steve Rogers muda pun saat itu memutuskan tinggal di masa lalu untuk menghabiskan hidupnya bersama dengan Peggy Carter.

Sam Wilson yang menjadi penerus Steve Rogers, sudah menunjukkan betapa luar biasanya dia dengan kostum baru Captain America. Kostum tersebut dibuat khusus sebagai hadiah dari Wakanda. Menariknya lagi, Sam membuat Isaiah Bradley dikenali di museum Captain America, dengan membuat patung untuk mengenang kehebatan Isaiah Bradley. Sam pun berulang kali menunjukkan bahwa ia menjadi Captain America bukan untuk kekuasaan, melainkan untuk terus membantu orang lain. Bahkan Sam Wilson memutuskan untuk tidak pernah menggunakan serum Super Soldier.

Nah jika benar Chris Evans kembali ke MCU, Marvel Studios bisa mengambil langkah untuk mengakhiri cerita Steve Rogers secara permanen, dengan cara menceritakan kematian Steve Rogers. Seperti yang dikatakan oleh co-director Avengers: Endgame, Joe Russo, para pahlawan di MCU memiliki prinsip bahwa mereka bersedia untuk mengambil tanggung jawab besar untuk melindungi Bumi, dan mereka bersedia untuk mengorbankan diri mereka sendiri untuk melindungi Bumi.

Itulah yang terjadi dengan Tony Stark dan Natasha Romanoff. Mengingat hal tersebut, ada kemungkinan jika Steve Rogers pada akhirnya akan mengikuti prinsip itu walaupun sekarang ia sudah mendapatkan kehidupan yang bahagia bersama Peggy. Kita tunggu aja ya Geeks di manakah Chris Evans akan muncul kembali di proyek MCU mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/