Di chapter 1004 kemarin kita melihat bagaimana Bao Huang mengkonfirmasikan kepada King bahwa dia melihat sosok Red cabbards dan dimana posisi mereka. Bao Huang kemudian memperingatkan Black Maria yang sempat ingin bergerak menuju Red Scabbards bahwa dia mendeteksi satu orang lainnya disana. Sosok tersebut membantu para Red Scabbards dan merawat luka mereka.

Di chapter 1007 para Red Scabbards kemudian kembali seperti semula namun kebingungan siapa yang sudah merawat mereka. Kawamatsu sendiri sebenarnya memiliki sebuah kemungkinan, namun kemudian dia beranggapan bahwa itu semua mungkin hanya mimpi. Disaat mereka bersiap untuk kembali bertarung, sosok Kozuki Oden kemudian muncul dan mengejutkan mereka.

Sharky-chan94.tumblr.com

Teori yang banyak diperbincangkan adalah kemungkinan bahwa sosok dibalik Oden adalah Onimaru, dan sosok yang membantu merawat Red Scabbards adalah Kozuki Hiyori. Lalu, bagaimana kemudian hal tersebut bisa terjadi? Berikut ada penjelasan singkatnya.

  • Terdampar sendirian di Ringo, Hiyori dan Onimaru kemudian berkesimpulan bahwa mereka tidak mampu membantu siapapun dalam penyerangan ini.
  • Tidak sabar, akhirnya mereka memutuskan untuk pergi ke Onigashima dan Hoyori berjanji kepada Onimaru bahwa dia tidak akan menunjukan dirinya kepada Red Scabbards.
  • Karena mampu berubah wujud, Onimaru bisa saja lolos dari pengawasan Bao Huang dan menyelinap masuk bersama Hiyori ke ruangan harta karun. Mereka mungkin memutuskan untuk tidak memecah perhatian Red Scabbards sampai mereka bertarung melawan Kaido.
  • Setelah Law memindahkan mereka dengan teleportasinya ke bawah, Hiyori kemudian langsung bergerak menolong Red Scabbards yang terluka. Sementara Onimaru menunggu di luar. Itulah mengapa Bao Huang hanya mendeteksi satu orang saja yang membantu Red Scabbards.
Twitter.com
  • Menghadirkan kembali sosok Oden memiliki dua efek yang muncul bersamaan. Di satu sisi, hal tersebut dianggap tidak etis karena menghadirkan sosok yang sudah tewas. Kedua, kemungkinan hal ini sendiri bisa menaikan moral dari para Red Scabbards meskipun, mungkin Red Scabbards juga tidak akan percaya sepenuhnya dengan apa yang mereka lihat.
  • Hiyori juga kemungkinan akan menampakan diri, dan akan bertemu dengan mereka dalam waktu dekat. Mungkin di chapter yang akan datang.
  • Kembalinya Oden memunculkan spekulasi lain, bahwa Orochi juga mungkin akan kembali ke dalam pertarungan. Seperti yang kita ketahui, Fukurokuju sekarang menghilang. Hal itu menjadi petunjuk bahwa hal tersebut bisa saja terjadi. Selain itu, ini juga bisa menjadi sebuah alur plot bagi Hiyori untuk membalas dendam terhadap apa yang pernah dilakukan Orochi terhadapnya.
Mariviu.com
  • Kita harus paham bahwa Oda Sensei yang mengendalikan semuanya. Menghadirkan sosok besar seperti Oden atau Catarina Devon dianggap tidak sesuai dengan apa yang terjadi di Onigashima, baik dengan apa yang terjadi di atas istana Kaido ataupun apa yang terjadi di bawah. Pasalnya mereka tiba-tiba muncul, sementara yang lain sudah berjuang sejak awal.
  • Ini akan menjadi jawaban yang mungkin dirasa masuk akal, dari pertanyaan tentang dimana keberadaan Hiyori dan Onimaru saat peristiwa pertempuran Onigashima berlangsung. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan kisah mereka di chapter selanjutnya. (Featured Image: exmanga.com)
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.