Tony Tony Chopper adalah salah satu kru Topi Jerami yang bisa dibilang sangat underrated atau kurang begitu populer. Kepopuleran Chopper hanya mengandalkan bentuknya yang lucu dan juga tingkahnya yang konyol. Kita jarang melihat Chopper ikut terlibat dalam sebuah pertarungan besar, sehingga rasanya wajar jika tidak banyak orang yang begitu memperhatikan Chopper.

Meskipun begitu, sesuai dengan perannya yaitu dokter kapal, pengorbanan Chopper terhadap kru Topi Jerami yang sakit tidak bisa diremehkan. Chopper rela melakukan apapun demi rekan-rekannya – dan juga orang lain – bisa sembuh dari penyakit yang mereka alami. Chopper juga memiliki mimpi terbesar dalam hidupnya yaitu mampu menyembuhkan semua penyakit yang ada di bumi.

Di beberapa chapter kemarin, kita melihat bagaimana Chopper berusaha untuk membuat obat penawar bagi racun Ice Demon, yang diciptakan Queen. Para fans sendiri dibuat harap-harap cemas apakah Chopper mampu membuatnya, seperti diperlihatkan di chapter 1006. Namun, dalam chapter 1007 kemarin kita melihat bagaimana Chopper akhirnya mampu menyembuhkan semua yang terkena racun Ice Demon.

Comicvine.gamespot.com

Yang menarik adalah Chopper, dengan menggunakan Rumble Ball dan berubah wujud ke bentuk Zoannya, berhasil menghajar Queen dan membuatnya tidak sadarkan diri. Hal ini menarik karena karakter yang dianggap underrated mampu membuat salah satu All-Stars mengeluarkan darah.  Ini menjadi bukti bahwa Chopper yang sekarang sudah berbeda dengan Chopper sebelum time-skip.

Selama ini, sosok yang banyak digadang-gadang akan menjadi lawan dari Queen adalah Sanji atau Zoro. Hal ini dikarenakan keduanya adalah salah satu dari empat monster di kelompok Topi Jerami. Namun, bagaimana jika kemudian yang menghadapi Queen bukanlah salah satu dari trio monster, melainkan Chopper dengan kekuatan barunya ini?

Seperti disebutkan sebelumnya, Chopper yang sekarang berbeda dengan yang dulu. Chopper sepertinya sekarang sudah mulai bisa mengendalikan form Zoannya. Berbeda dengan apa yang terjadi di arc Enies Lobby, dimana Chopper tidak bisa mengendalikan form Zoannya. Perlu ada seseorang yang mendorong Chopper sampai jatuh ke laut dan kembali ke wujud asalnya, untuk bisa menghentikan kegilaan tersebut.

Readkomik.org

Dari segi kekuatan sendiri, Chopper juga sepertinya mengalami peningkatan. Terbukti dia bisa menghajar Queen tanpa bisa ditahan. Selain itu, yang juga terasa peningkatannya dari sosok Chopper adalah pengetahuannya tentang dunia medis. Hal ini bahkan diakui oleh Queen, yang mana dia marah dan terkejut mengapa sosok Chopper bisa mengetahui segala hal tentang dunia medis yang kompleks.

Geeks mungkin bertanya apakah Chopper akan mampu menghabisi Queen sendirian? Kemungkinan besar Chopper akan mendapatkan bantuan dari pihak lain. Drake adalah sosok yang kemungkinan besar akan ikut menghabisi Queen – meskipun ada juga spekulasi bahwa Chopper yang akan mengakhiri semuanya. Selain Drake, Apoo juga bisa saja ikut ambil bagian dalam aliansi besar ini.

Dan sosok terakhir yang mungkin akan membantu Chopper adalah para Pleasures dan Waiters. Kedua kelompok ini diperlihatkan dihina dan direndahkan oleh Queen. Bagi Queen, mereka hanyalah sekedar “sampah yang tidak berguna.” Hal ini diperlihatkan di chapter 1007 kemarin, dan di chapter tersebut juga kita melihat bagaimana “perlawanan” kedua kelompok tersebut terhadap bos mereka.

Queen diketahui menembakan racun Ice Demon tanpa memandang bulu. Tidak peduli kawan ataupun lawan. Mereka dihina dan dianggap tidak berguna, dan hanya Chopper yang mau membantu mereka. Inilah yang kemudian menjadi motivasi mereka untuk membantu Chopper. Mereka berterima kasih karena sudah mampu menyembuhkan racun tersebut. Dan sebagai balasannya, mereka akan bertarung di pihak Chopper. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Chopper pada akhirnya akan bertarung melawan Queen.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.