Judul film Ant-Man 3 telah terungkap. Filmnya nanti akan memiliki judul resmi Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Judul tersebut sepertinya tidak hanya memiliki implikasi untuk MCU, tetapi juga untuk villain dalam filmnya yaitu Kang the Conqueror. Lewat judul tersebut, sepertinya filmnya juga akan lebih mendalami tentang Quantum Realm yang sebelumnya pernah diperlihatkan di film Ant-Man and the Wasp.

Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan memperlihatkan kegilaan yang terjadi di Quantum Realm. Judul filmnya sendiri diambil dari kata “quantomania”, yang mengacu pada tindakan yang berfokus pada entitas yang dapat dihitung, atau diukur dengan mengesampingkan faktor-faktor lain. “Quantomania” mungkin terdengar seperti kata yang hanya digunakan oleh para ilmuwan dan peneliti, tetapi arti dari kata tersebut memiliki beberapa hal menarik dalam film Ant-Man ketiga.

Kang the Conqueror sendiri sudah dikonfirmasi sebagai villain utama untuk film Ant-Man 3. Tetapi Kang the Conqueror bukan hanya akan menjadi musuh bagi Ant-Man karena biasanya Kang juga menjadi musuh bagi tim Avengers, dan juga Fantastic Four. Kang sendiri adalah seorang penjelajah waktu dan memiliki kekuatan serta kecerdasan yang sangat hebat. Karena Kang kemungkinan besar akan datang dari masa depan, maka kemungkinan besar karakter Kang bukan pemicu dari apa yang terjadi di Quantum Realm nanti.

Malahan sosok yang selama ini dekat dengan Quantum Realm adalah Ant-Man. Besar kemungkinan ialah yang akan menjadi pemicu dari apa yang akan terjadi di Quantum Realm. Masih belum diketahui secara pasti apa yang Ant-Man kerjakan dengan Quantum Realm, tapi kemungkinan Ant-Man melakukan penelitian terhadap tempat tersebut. Bisa jadi Ant-Man membuat sebuah kesalahan dalam penelitiannya yang menyebabkan muncul petaka di Quantum Realm.

Walaupun itu masih menjadi teori semata, tapi yang jelas film Ant-Man 3 akan menceritakan lebih dalam tentang Quantum Realm, dan dinamika yang terjadi di sana. Dengan Ant-Man 3 yang akan memperkenalkan villain Kang the Conqueror, maka film tersebut juga akan menceritakan tentang elemen perjalanan waktu dan multiverse di phase 4 MCU. Tentu film Ant-Man 3 alias Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan menjadi bagian integral dari MCU yang lebih luas.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/