Acara PlayStation 5 Showcase resmi digelar tadi malam (siang waktu Amerika) dan ekspektasi untuk berbagai game yang disuguhkan pun sangat tinggi. Dengan jendela perilisan untuk konsol generasi terbaru sudah di depan mata dan Microsoft sudah selangkah lebih maju dengan menampilkan harga untuk Series S dan Series X serta kapan konsolnya dirilis, sekarang tinggal Sony untuk memberikan informasi terakhir mengenai PS5 dan PS5 Digital Edition.

Berdasarkan informasinya, PlayStation 5 akan dirilis pada 12 November di Amerika, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Sedangkan negar-negara sisanya, termasuk Indonesia, baru akan dirilis pada 19 November mendatang. Harganya sendiri USD 499 atau sekitar di kisaran 7,3 juta Rupiah. Dan berikut adalah berbagai game untuk PS5 yang ditampilkan dalam acara Showcase tadi malam.

Final Fantasy 16

Square Enix sepertinya mencoba untuk memberikan sesuatu yang baru untuk gamenya baru-baru ini, dengan Final Fantasy 14 yang mendapatkan ulasan yang baik, serta game Final Fantasy Remake yang bahkan berhasil memecahkan rekor franchisenya. Berdasarkan cinematic trailer yang diperlihatkan, game FF16 akan bersetting di abad pertengahan (medieval fantasy). Naoki Yoshida sendiri kembali terlibat dalam pembuatan gamenya.

Dalam acara Final Fantasy Fan Fest 2019 yang diselenggarakan di Paris, beberapa jurnalis mencoba bertanya kepada Yoshida tentang apa yang ingin dia munculkan di game FF16. Salah satu diantaranya adalah dia ingin game ini tidak menampilkan terlalu banyak mekanisme, dan justru lebih banyak menghadirkan cerita fantasinya. Final Fantasy 16 akan dirilis pada 2021 mendatang.

Deathloop

Deathloop merupakan game aksi-petualangan baru dari perusahaan pengembang Arkane Studios dan Besthesda Softworks. Game ini sebenarya akan dirilis pada 2020 ini, namun karena adanya pademi COVID-19, akhirnya jadwal perilisan game ini pun ditunda. Dalam acara showcase PS5 tadi malam, secara resmi game ini memberikan jadwal perilisannya yaitu pada 2021 mendatang.

Game ini akan memiliki dua karakter utama yang akan muncul dalam cerita dan kedua karakter ini memiliki koneksi yang sangat kuat. Kedua karakter tersebut adalah Jullaiana dan Colt. Menurut pihak pengembang, game ini akan menghadirkan nuansa yang irrasional dimana salah satunya adalah adanya unsur magis dimana mereka bisa kembali hidup meskipun sudah saling membunuh.

Devil May Cry 5 Special Edition

Devil May Cry 5: Special Edition sudah diumumkan akan dirilis secara digital untuk PlayStation 5 sebelumnya. Menurut pihak Capcom, di game ini nantinya para pemain bisa melakukan setting maksimal untuk gamenya seperti mengaktifkan ray tracing atau meningkatkan resolusi (4K60fps) atau meningkatkan frame ratenya (1080p60fps).

Buat Geeks yang merasa bahwa 60fps masih cukup kurang dan ingin frame rate yang lebih tinggi, PS5 juga bisa memberikan kesempatan untuk merasakan pengalaman bermain game dengan frame rate 120fps, yang mana nantinya game ini akan menyalakan FrameRate Mode. Bahkan game ini juga memiliki Turbo Mode, dimana pemain bisa memainkan gamenya dengan kecepatan 1.2x, juga tingkat kesulitan Legendari Dark Knight. Dan tentunya yang tidak kalah menarik karakter Vergil yang bisa dimainkan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.