Trailer perdana dari film The Batman telah dirilis. Trailer tersebut menampilkan debut Robert Pattinson sebagai Batman. Selain itu, terungkap bahwa Batman harus menghadapi musuh utamanya yaitu The Riddler yang akan diperankan oleh Paul Dano. Namun, wujud dari The Riddler sendiri belum diperlihatkan dalam trailer ini. The Riddler hanya meninggalkan beberapa pesan atau teka-teki yang ditunjukkan untuk Batman. Batman sendiri harus berpacu dengan waktu untuk memecahkan teka-teki tersebut dan menemukan dalang di balik kejahatan yang terjadi di Gotham.

Namun Batman tidak sendirian, karena Gordon Wright juga menyelidiki kejahatan yang dilakukan The Riddler. Tampaknya The Riddler telah membunuh walikota Gotham, Don Mitchell Jr.. Selain menampilkan debut Pattinson, trailernya juga memperlihatkan debut Catwoman yang diperankan oleh Zoe Kravitz. Ia mengenakan setelan serba hitam yang ia gunakan untuk membobol atau memasuki TKP dan memecahkan brankas dari sang korban.

Batman yang dihadirkan disini terlihat lebih brutal daripada versi Batman sebelumnya. Hal itu diperlihatkan di akhir trailernya di mana ia memukuli seorang anggota geng melebihi batas wajar. Ia juga sempat mengucapkan kalimat “Saya balas dendam,” yang membuktikan bahwa Batman versi Pattinson jauh lebih gelap dari Batman manapun. Film The Batman sendiri dipastikan akan menghadirkan beberapa villain terkenal Batman. Namun tak satupun dari mereka yang menampakkan batang hidungnya dalam trailer ini.

Selama panel The Batman di DC FanDome, sutradara Matt Reeves mengatakan bahwa mereka baru menyelesaikan filmnya sebanyak 25-30% dari keseluruhan. Jadi ini hanya sebagian kecil dari apa yang akan kita lihat di filmnya nanti. Film The Batman sendiri akan segera melanjutkan proses syuting yang sempat terhenti karena pandemi Corona. Mereka akan segera melanjutkan syutingnya bulan September mendatang. Film The Batman sendiri akan rilis pada akhir tahun 2021.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/