Nami (Bajak Laut Arlong dan Topi Jerami)

Sebelum bergabung bersama Luffy sebagai bagian dari kru Topi Jerami, Nami dulunya merupakan bagian dari kru bajak laut Arlong. Sebenarnya, bergabungnya Nami ke kru Topi Jerami tidak murni untuk bergabung dengan Luffy, melainkan untuk mencuri. Hal itu dilakukan agar Arlong mau pergi dari desanya.

Tapi, Nami kemudian benar-benar bergabung setelah dia dan Luffy bergabung untuk mengalahkan Arlong. Nami kemudian menjadi navigator untuk kapal Thousand Sunny dan mimpinya adalah membuat peta dari seluruh dunia. Hidup Nami kini benar-benar berubah tanpa beban, dan dia rela melakukan apapun demi menolong Luffy.

Marshall D. Teach (Bajak Laut Whitebeard dan Blackbeard)

Marshall D. Teach atau yang biasa dikenal juga sebagai Blackbeard, merupakan pemimpin dari kru Bajak Laut Blackbeard dan merupakan anggota Yonko terbaru menggantikan posisi Whitebeard. Teach memulai karirnya sebagai kru biasa di divisi 2 kelompok Bajak Laut Whitebeard, sampai kemudian dia membunuh pemimpin divisi 4, Thatch, demi mendapatkan buah iblis Yami Yami no Mi.

Setelah berhasil mendapatkan buah iblis tersebut, dan kabur dari kru lamanya, Blackbeard kemudian membangun kekuatannya sendiri dengan merekrut para penjahat dan orang-orang berbahaya di dunia, contohnya adalah dia merekrut para tahanan dari level 6 Impel Down. Saat ini kekuatan Blackbeard semakin bertambah kuat dengan kekuatan Gura Gura no Mi yang dia curi dari Whitebeard.

Shanks (Bajak Laut Roger dan Rambut Merah)

Meskipun menjadi salah satu karakter yang muncul di awal seriesnya, sayangnya tidak tidak banyak informasi yang bisa diketahui para fans tentang Shanks. Shanks memang dulunya pernah menjadi kru dari bajak laut Roger, bersama dengan Buggy. Bahkan, dia merupakan rekan dari Buggy.  Dia juga memang merupakan salah satu dari empat penguasa lautan – dan yang paling misterius.

Tapi, selain informasi “umum” tersebut tidak banyak yang kita ketahui tentang Shanks. Berbagai pertanyaan seperti siapa Shanks sebenarnya, apa hubungannya Shanks dengan Pemerintah Dunia, mengapa dia begitu dihormati, mengapa dia memilih Luffy, dan masih banyak lainnya masih belum terjawab sampai saat ini. Mungkin sebelum ceritanya selesai, kita akan mengetahui jawaban dari semuanya.

Mantan Kru Rocks (Bajak Laut Rocks dan Kru Bajak Laut Mereka Masing-Masing)

Big Mom, Kaido, Whitebeard, merupakan tiga dari empat penguasa lautan yang menjadi salah satu kekuatan terbesar di lautan. Tapi, kemudian diketahui jika sebelum mereka membangun kru bajak laut mereka sendiri, ketiga nama tersebut merupakan bagian dari kru bajak laut legendaris Rocks D. Xebec. Dan yang mengejutkan lagi, bukan hanya mereka, nama-nama lainnya seperti Captain John dan Shiki the Golden Lion juga merupakan mantan kru Rocks.

Namun, pasca peristiwa di God Valley, dimana Garp dan Roger menyatukan kekuatan untuk mengalahkan Rocks, krunya pun kemudian dibubarkan. Mereka kemudian membangun nama mereka masing-masing, dan beberapa diantaranya “sukses” menjadi sosok yang berpengaruh.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.