Hampir seluruh dari kalian pastinya sering mendengar Production House satu ini, tentu saja, banyak diantara deretan film blockbuster hollywood telah di produksi oleh Sony Pictures. Namun, baru-baru ini muncul spekulasi bahwa Sony Pictures akan segera menjual aset film dan acara televisi mereka pasca hengkangnya Chief Executive (CEO) Sony yang bernama Kaz Hirai.

MUST READ : SONY TENGAH MEMPERSIAPKAN FILM SOLO ‘NIGHTWATCH’

Kabar tersebut baru saja dilaporkan oleh Deadline, yang menyebutkan bahwa posisi dari Kaz Hirai akan digantikan oleh Kenichiro Yoshida yang sebelumnya menjabat sebagai Chief Financial Officer. Dilanjutkan dengan kabar bahwa saham dari Sony Pictures telah ditutup diharga $51,99 juta pada hari Jum’at kemarin dan nilai saham mereka tersebut naik sebesar 6% yang berpotensi penjualan beberapa aset dari Sony Pictures, melibatkan Spider-Man dan Ghostbuster. Kenichiri sebelumnya pernah mengatakan bahwa dirinya mengedepankan Sony sebagai perusahaan barang elektronik untuk konsumen, mengingat Sony juga terkenal sebagai perusahaan yang telah memproduksi console game Play Station, Televisi, Blur-ray Player, sampai Kamera Digital.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak Sony Pictures secara langsung tentang spekulasi tersebut. Bila Sony Pictures benar akan menjual beberapa asetnya, mungkin saja akan terjadi hal yang serupa seperti yang dialami antara Fox dan Disney. Terlepas dari kabar tersebut, Sony Pictures tengah berencana untuk meluncurkan sinematik universe mereka bernama ‘Sony Marvel Universe’ yang akan memulai debutnya dengan solo-movie Venom pada bulan Oktober tahun ini, dan film Silver Sable and Black Cat yang telah dipersiapkan untuk diproduksi bulan depan.

Sementara bagi film Spider-Man sendiri, Sony hanya meminjamkannya kepada Disney dan Marvel Studio untuk terlibat dalam franchise Marvel Cinematic Universe (MCU). Lalu, apakah Disney-Marvel Studio akan mendapat haknya secara penuh bagi film Spider-Man, Venom dan Silver Sable & Black Cat jika Sony keluar dari dunia hiburan ya Geeks?