Pada tahun 2013 lalu sutradara Steven Spielberg dikabarkan akan mengadaptasi film dari novel Robopocalypse yang ditulis oleh Daniel H. Wilson, tapi sampai saat ini belum ada kabar lanjutan mengenai perkembangan dari film tersebut. Kini pada tahun 2018 film tersebut akan kembali di kembangkan dibawah tangan sutradara Transformer yaitu Michael Bay sebagai salah satu film terbaru yang akan ia garap tahun.

Kabar tersebut baru saja dilaporkan oleh Variety bahwa tahun ini Michael Bay telah menargetkan akan memproduksi dua film sekaligus diantaranya adalah 6 Underground dan Robopocalypse. Film 6 Underground dari Bay ini adalah film original yang ditulis oleh Paul Wernick penulis Deadpool dan Rhett Reese. Setelah dipilih sendiri oleh Steven Spielberg, Bay telah merencanakan bahwa akan merilis Robopocalypse siap untuk dirilis pada tahun 2020 mendatang.

Meskipun nama Michael Bay sedikit ternoda dengan film Transformer, tapi ia tetap menjadi sutradara yang sangat diperhitungkan untuk saat ini. Bagi film berjudul 6 Underground, dengan bergabungnya penulis dari Deadpool, sepertinya akan mengubah sedikit image/pembawaan dari Michael Bay. Sementara baru sedikit plot cerita tentang film 6 Underground ini, namun kabarnya film tersebut akan bernuansa komedi.Sedangkan film Robopocalypse akan bertema sci-fi  yang mengisahkan tentang seorang ilmuwan yang membuat A.I (Artificial intelligence) bernama Archos R-14 dan tak sengaja melepaskannya. A.I ini belajar tentang peradaban manusia dan membuat rencana untuk menusnahkannya dan seiring perkembangan waktu, A.I tersebut telah menginfeksi robot lainnya.

MUST READ : MICHAEL BAY AKAN MENGGARAP FILM LOBO?

So Geeks, itulah dua proyek terbaru yang akan digarap oleh Michael Bay selanjutnya, untuk saat ini 6 Underground ditargetkan akan rilis pada tahun 2019 dan Robopocalypse dirilis tahun 2020. Bagi kalian yang penasaran dengan proyek film Michael Bay, pastikan jangan lewatkan informasi ter-Update hanya di Greenscene.co.id ya Geeks!