Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Pulau Paling Mengerikan di Dunia One Piece!

7 Pulau Paling Mengerikan di Dunia One Piece!

Ada banyak wilayah atau pulau yang muncul dalam cerita One Piece, namun beberapa diantaranya justru dianggap paling buruk atau mengerikan. One Piece dikenal sebagai seri yang menghadirkan banyak hal menarik dalam ceritanya. Dimulai dari buah iblis, buah yang mampu memberikan kekuatan dahsyat kepada merekay ang memakannya, sampai teknik Haki. Namun, One Piece juga terkenal karena berbagai keindahan dari pulau-pulaunya. Meskipun begitu, ada beberapa pulau paling mengerikan dalam cerita One Piece. Apa saja?

7 Thriller Bark

Pulau paling mengerikan di dunia One Piece yang pertama adalah Thriller Bark. Pulau ini muncul sebelum alur cerita timeskip terjadi. Pasca berhasil menyelamatkan Nico Robin di Enies Lobby, kru Topi Jerami kemudian menentukan tujuan mereka selanjutnya yaitu pulau duyung. Namun, sebelum kemudian mereka menuju ke sana, mereka harus melewati sebuah wilayah misterius di lautan yang disebut Florian Triangle.

Di wilayah tersebut, para bajak laut hampir tidak bisa melihat apapun karena tertutupi kabut yang sangat tebal yang menutupi pandangan mereka. Dan di wilayah tersebut mereka menemukan sebuah “pulau” yang bernama Thriller Bark. Sebenarnya, Thriller Bark merupakan sebuah pulau yang berada di atas kapal besar. Sehingga, bisa dibilang Thriller Bark merupakan sebuah pulau mengapung.

Selain sosok Gecko Moria yang menguasai wilayah tersebut, para penghuni di pulau tersebut pun hampir tidak ada manusia. Mayoritas merupakan zombie dan berbagai makhluk mengerikan lainnya yang rasanya tidak ada manusia yang sanggup untuk tinggal dalam jangka waktu lama di pulau tersebut. Karena itulah, Thriller Bark jadi salah satu wilayah paling buruk di dunia One Piece.

6 Punk Hazard

Dengan dipenuhi oleh sejarah kelam dan juga berbagai hal buruk lainnya, Punk Hazard memang menjadi salah satu tempat terburuk untuk ditinggali. Hal ini diperburuk oleh kondisi yang ada di pulau tersebut di mana sebagian pulau tertutupi oleh lahar panas. Sedangkan, sebagian lainnya tertutupi oleh es. Inilah alasan mengapa rasanya memang sulit untuk menemukan kehidupan di sana.

Pulau tersebut sebenarnya merupakan milik World Government dan menjadi fasilitas yang digunakan oleh Vegapunk untuk melakukan berbagai penlitian. Namun, dia kemudian membangun tempat baru yaitu pulau Egghead dan meninggalkan pulau ini. Punk Hazard kemudian dikuasai oleh Caesar Clown, seorang ilmuwan gila yang sudah sejak lama melakukan berbagai tindakan mengerikan.

Lumpuh dari bagian pinggang ke bawah akibat gas syaraf yang diciptakan oleh Caesar, sebagian besar penduduk di Punk Hazard harus merubah bagian tersebut dengan bagian tubuh dari binatang. Mereka juga diharuskan bekerja melayani Caesar. Ironisnya, mereka tidak tahu bahwa Caesar adalah yang menciptakan gas tersebut. Mereka hanya melihat Caesar sebagai sosok penolong yang baik. Caesar juga menculik anak-anak dan menjadikannya subyek uji coba.

5 Kerajaan Germa

Sebagai salah satu negara atau wilayah yang paling maju dalam hal teknologi, kerajaan Germa mungkin terlihat sebagai sebuah tempat yang menarik dan nyaman untuk ditinggali. Namun, ketika seseorang mengetahui lebih dalam mengenai wilayah ini, ada banyak sekali hal buruk yang muncul dari kerajaan tersebut. Hal tersebut menjadi salah satu alasan tidak ada orang lain yang tinggal di kerajaan ini.

Dikendalikan oleh ambisi tinggi dari penguasanya, Vinsmoke Judge, kerajaan Germa dan semua penduduknya ada hanya untuk mengabdi kepadanya. Sebenarnya, dari apa yang diperlihatkan di anime dan manganya, secara teknis kerajaan Germa tidak memiliki penduduk atau rakyat selain para staff yang bekerja untuk melayani keluarga Vinsmoke.

Selain keluarga Vinsmoke dan staffnya, seluruh wilayah Germa diisi oleh berbagai kloning hasil ciptaan Germa 66. Judge sendiri tidak peduli apapun yang harus dia lakukan untuk menaklukan North Blue. Dia bahkan tidak ragu mengorbankan anaknya sendiri untuk penelitiannya. Yang menarik kemudian adalah kerajaan ini sebenarnya sudah ada sejak ratusan tahun lalu dan menjadi rumah bagi Sanji Vinsmoke.

4 Tequila Wolf

Tequila Wolf menjadi bukti nyata dari korupsi dan keserakahan pihak World Government yang sudah berlangsung sejak berabad-abad yang lalu. Mereka yang dikirim ke sana dengan terpaksa harus menghabiskan sisa waktu mereka untuk bekerja keras dan penuh dengan paksaan. Kabur atau melarikan diri sudah tidak ada lagi dalam pikiran mereka. Karena, tidak ada jalan untuk bisa melakukan hal tersebut.

Meskipun pada akhirnya mereka berhasil dibebaskan oleh Pasukan Revolusi, namun para mantan budak tersebut tetap masih belum bisa melupakan apa yang terjadi kepada mereka. Tequila Wolf merupakan sebuah wilayah yang berlokasi di wilayah East Blue yang lebih terkenal karena pembangunan jembatan raksasanya. Yang mengerikan adalah jembatan ini sudah dibangun sejak 700 tahun lalu dan masih belum selesai.

Jembatan tersebut disebutkan menjadi akses untuk semua orang dan menghubungkan antar pulau. Namun, fakta sebenarnya mengenai jembatan itu masih jadi misteri. Selain itu, jembatan itu sendiri sebenarnya adalah wilayah dari Tequila Wolf yang dimaksud. Dengan situasi dan cuaca yang ekstrem, rasanya sulit bagi orang-orang untuk tinggal di sana meskiopun kini statusnya sudah bukan lagi milik World Government.

3 Whole Cake Island

Sesuai dengan namanya, Whole Cake Island merupakan sebuah pulau yang benar-benar dipenuhi oleh kue-kue dan camilan manis, seperti coklat. Semuanya benar-benar nampak menggiurkan dan dipenuhi oleh makanan manis. Yang luar biasanya adalah semuanya bisa dikonsumsi atau dimakan. Bahkan, bangunan yang ada pun bisa dimakan langsung karena memang terbuat dari bahan makanan seperti coklat atau gula.

Selain makanan, ada juga hal menarik yang muncul di pulau ini. Benda-benda mati seperti payung, sendal, atau benda lainnya semuanya bisa bergerak dan hidup. Mereka memiliki jiwa di dalamnya. Whole Cake Island sendiri merupakan wilayah kekuasaan dari salah satu Yonko, Big Mom. Whole Cake Island merupakan representasi dari kegemarannya akan makanan dan juga makanan manis. Bahkan, semua anak-anaknya sendiri diberi nama makanan.

Para penduduk yang tinggal di pulau Whole Cake Island tentunya memiliki banyak sekali alasan untuk bisa menikmati dan mendapatkan keuntungan dari berbagai hal yang ada di sana. Tetapi, harus diakui juga bahwa Whole Cake Island di sisi lain merupakan sebuah pulau yang sangat mengerikan. Mereka yang tinggal harus membayar dengan serpihan jiwa mereka, yang setara dengan biaya tinggal untuk beberapa waktu. Mereka harus membayar dua kali dalam satu tahun.

2 Mary Geoise

Mary Geoise adalah sebuah wilayah yang ada di atas daratan Red Line, yang menjadi pemisah dari semua All Blues. Ini merupakan wilayah yang menjadi kekuasaan para Gorosei dan World Government. Di wilayah ini, mereka tinggal dan membangun komplek perumahan yang megah dengan istana Pangaea di dalamnya. Di dalam istana tersebut, terdapat sosok Im yang masih misterius sampai sekarang.

Mary Geoise menjadi salah satu pulau yang misterius karena memang tidak ada informasi apa pun mengenai pulau tersebut. Yang diketahui adalah Mary Geoise dibentuk setelah 20 kerajaan berhasil mengalahkan Kerajaan Kuno. Menurut Doflamingo, di Mary Geoise terdapat sebuah harta karun besar yang terpendam yang bisa mengguncang dunia. Di sana juga kita melihat ada sebuah topi jerami besar yang belum diketahui pemiliknya.

Tidak semua orang bisa tinggal di Mary Geoise. Hanya para naga langit atau keturunan 20 kerajaan yang membentuk World Government yang bisa tinggal di sana. Inilah tidak ada penduduk biasa yang tinggal di sana. Di sisi lain, para naga langit itu juga yang membuat Mary Geoise menjadi wilayah paling mengerikan di dunia One Piece. Mereka selalu hidup dengan kemewahan dan memandang rendah orang lain.

1 Hachinose/Beehive

Wilayah yang paling buruk di dunia One Piece yang terakhir adalah pulau Beehive atau Hachinosu. Ini adalah salah satu tempat yang ikonik bagi bajak laut di dunia one Piece. Pulau Beehive adalah tempat yang menjadi awal terciptanya permainan Davy Back Fight. Selain itu, di pulau ini juga kru bajak laut Rocks terbentuk. Selain dari tempatnya yang memiliki sejarah panjang, Beehive Island juga dianggap sebagai surga bagi para bajak laut.

Ada banyak sekali bajak laut mengerikan yang bisa tinggal dengan bebas di pulau ini. Setelah Rocks tidak lagi menjadi penguasa di wilayah tersebut, juga setelah penguasa sebelumnya yaitu Ochoku berhasil dikalahkan, saat ini pulau Beehive berada di bawah kekuasaan Blackbeard. Sang Yonko tersebut bahkan menjadikan pulau ini sebagai markas utamanya dan wilayah kekuasaanya.

Tidak terlalu banyak informasi yang diketahui mengenai pulau Beehive selain informasi di atas. Di chapter sebelumnya, pulau Beehive sempat menjadi sorotan karena SWORD melakukan serangan ke sana ketika menyelamatkan salah satu rekan mereka, Koby, dan para angkatan laut lain. Dan dalam ceritanya, sebagian wilayah ini hancur oleh serangan Garp. Saat ini, nasib Garp sendiri masih menggantung.

Meskipun sebagian besar pulau di dunia One Piece sangat indah dan penuh dengan hal-hal yang fantastis. namun tidak sedikit juga pulau yang justru sangat mengerikan bahkan tidak layak untuk ditempati. Di atas adalah beberapa contoh nyata dari hal tersebut.

Exit mobile version