Home MOVIE MOVIE FEATURES 6 Tanda Kemunculan Doctor Doom di MCU!

6 Tanda Kemunculan Doctor Doom di MCU!

Disadari atau tidak MCU sudah menghadirkan berbagai tanda dari kemunculan sosok villain paling dinantikan oleh para fans yaitu Doctor Doom. Marvel Comics memiliki banyak karakter villain ikonik dalam ceritanya yang sebagian sudah muncul di MCU. Meskipun begitu, masih ada banyak karakter villain ikonik lain yang masih belum muncul. Salah satunya adalah Doctor Doom. Sudah sejak lama fans menginginkan MCU untuk menghadirkan sang villain. Dan ada beberapa petunjuk yang muncul di MCU tentang kemunculan Doctor Doom. Apa saja?

6 Kemunculan Film Fantastic Four

Tanda kemunculan Doctor Doom di MCU yang pertama adalah bagaimana Marvel Studios akan menghadirkan film Fantastic Four. Mayoritas Geeks tentunya sudah mengetahui jika Victor von Doom alias Doctor Doom merupakan musuh bebuyutan dari tim Fantastic Four. Sudah tidak terhitung berapa banyak cerita komik Marvel yang menghadirkan pertarungan dari kedua kubu tersebut.

Film live action Fantastic Four di tahun 2005 sendiri memperlihatkan Doctor Doom sebagai villain utamanya. Setelah sekian lama dinantikan, film Fantastic Four akhirnya akan rilis pada 2025 dan ini artinya film tersebut bisa jadi jalan untuk memperkenalkan bukan hanya tim superhero epik tersebut, tetapi juga Doctor Doom. Dari informasi yang diketahui sejauh ini, film Fantastic Four akan menghadirkan Mole Man sebagai villain utamanya.

Ada juga memang kabar yang menyebutkan jika Galactus yang akan menjadi villain utama di film tersebut. Meskipun masih belum diketahui siapa villain utama di filmnya, namun film tersebut bisa jadi momen untuk memperkenalkan karakter Doctor Doom. Misalnya, kita melihat dia masih menjadi Victor Von Doom di ceritanya. Atau bisa juga filmnya memperlihatkan Doom sudah menjadi sosok pemimpin dari Latveria.

5 Kemunculan Para Mutan

Kemunculan tim Fantastic Four ada kaitannya dengan fakta bahwa kini para mutan sudah resmi diperkenalkan di MCU. Hal ini pun menjadi salah satu petunjuk lainnya dari kemunculan Doctor Doom di MCU. Seperti yang Geeks ketahui jika para mutant para awalnya tidak bisa muncul atau ditampilkan bahkan direferensikan dalam berbagai film MCU akibat lisensi yang dipegang oleh Fox.

Hal tersebut membuat Marvel Studios akhirnya menggunakan istilah lain dan menggunakan strategi pendekatan lain, yang masih memiliki koneksi dengan para mutant. Namun, pasca akuisisi Fox oleh Disney akhirnya lisensi tersebut kembali ke tangan Marvel Studios. Dan akhirnya mereka bisa kembali menggunakan berbagai hal yang berkaitan dengan mutant. Hal ini dimulai dari kemunculan X-Men dan Beast di film The Marvels.

Dan tentunya yang paling jelas adalah kemunculan film Fantastic Four pada 2025 mendatang. Berkaitan dengan kemunculan para mutan ini, artinya ada peluang bagi Doctor Doom untuk muncul di MCU. Pasalnya, Doctor Doom memang merupakan salah satu mutan dan dia merupakan musuh dari Fantastic Four. Artinya, memang hanya masalah waktu saja sebelum kemudian karakternya benar-benar muncul.

4 Nasib Menggantung Scarlet Witch

Scarlet Witch dan Doctor Doom pernah menjadi rekan dan bahkan hampir menikah. Hal ini terjadi dalam sebuah miniseri, Avengers: The Chidren’s Crusade, yang rilis pada 2010. Dalam ceritanya, Wanda Maximoff kembali muncul setelah menghilang selama lima tahun pasca kejadian House of M. Namun, yang menarik adalah pada saat itu Wanda muncul dalam keadaan amnesia dan mengaku tidak memiliki kekuatan sihir.

Yang tidak kalah menarik adalah Wanda diperlihatkan berada di Latveria, di mana dia sudah dilamar dan hendak menikah dengan Doctor Doom. Para Young Avengers, terutama Speed dan Wiccan, berusaha mengembalikan ingatan ibu mereka. Keduanya juga berusaha meyakinkan bahwa Wanda bisa menebus kesalahan yang dia hadirkan dalam cerita Avengers Disassebled dan House of M.

Nasib dari Wanda sendiri memang sebenarnya masih belum tentu tewas pasca apa yang terjadi di akhir film Doctor Stranger 2. Ini bisa jadi petunjuk dan momen kemunculan Doctor Doom lainnya di MCU. Pihak rumah produksi bahkan bukan hanya bisa memperkenalkan Doctor Doom dalam ceritanya, namun kita juga bisa melihat aksi dari tim Young Avengers.

3 Kemunculan Namor

Dalam sejarah komik Marvel sosok Doctor Doom sudah lama memiliki hubungan rekan dengan mutan pertama yang muncul yaitu Namor the Sub-Mariner. Doom pertama kali memperkenalkan Namor sebagai rekannya di komik Fantastic four pasca dia berhasil dikalahkan oleh tim superhero tersebut. Semenjak saat itu, Marvel sering menghadirkan keduanya dalam berbagai cerita.

Di MCU sendiri kita sudah mulai diperkenalkan dengan sosok Namor dalam film Black Panther Wakanda Forever. Banyak fans sebelumnya menduga bahwa Namor dan Wakanda akan berperan seperti halnya di komik. Namun, pada kenyataanya, hal itu hanya terjadi sekilas dan perang seperti di komiknya tidak terjadi. Di akhir adegan filmnya, Namor mengaku bahwa dia akan membalas dendam.

Seperti halnya di cerita komik, kemunculan Namor bisa jadi petunjuk juga bagi kemunculan Doctor Doom. Mereka berdua bisa bekerja sama untuk kemudian menghancurkan Wakanda sebelum kemudian mulai menghancurkan dunia. Kerja sama duo karakter villain ikonik ini tentunya akan menjadi salah satu kerja sama villain lainnya yang muncul di MCU. Keduanya jelas akan jadi kekuatan yang tidak terhentikan.

2 Wakanda Tanpa Black Panther

Berbicara mengenai Wakanda, di komiknya terdapat juga cerita tentang perselisihan antara Doctor Doom dan negara tersebut. Dalam cerita komik Astonishing Tales, T’Challa dan Victor bertemu untuk pertama kalinya. Victor kemudian tertarik dengan Vibranium yang diperkenalkan oleh T’Challa kepadanya. Victor berusaha untuk mendapatkan Vibranium tersebut yang membuat T’Challa akhirya berusaha untuk pulang ke Wakanda.

Saat ini, kondisi Wakanda bisa dibilang sangat rapuh. Dengan tidak adanya Black Panther – di mana Shuri memutuskan untuk keluar dari Wakanda dan tidak diketahui ke mana perginya – artinya negara tersebut berada dalam ancaman. Dan berkaitan dengan hal ini Marvel Studios bisa kemungkinan akan mulai menghadirkan Doctor Doom dalam kapasitasnya sebagai villain kuat.

Mungkin, akan ada perubahan besar yang Marvel Studios lakukan di mana jika dalam komiknya Doctor Doom gagal mendapatkan Vibranium, di MCU kita akan melihat Doctor Doom berhasil mencuri Vibranium sebelum kemudian dihentikan oleh Shuri sebagai Black Panther yang baru atau mungkin anak dari T’Challa.

1 Secret Wars

Petunjuk kemunculan Doctor Doom di MCU yang terakhir adalah bagaimana Marvel Studios akan menghadirkan film Avengers 6 yang ceritanya mengadaptasi peristiwa populer yaitu Secret Wars. Secret Wars sendiri adalah salah satu peristiwa besar di Marvel Comics yang melibatkan banyak karakter villain dan superhero. Pertama kali rilis pada tahun 80an, komik Secret Wars karya Jim Shooter dimulai dengan Beyonder yang mengumpulkan pahlawan super dan penjahat super di sebuah planet yang disebut Battleworld.

Para villain dan superhero tersebut dipertemukan dan diwajibkan untuk bertarung satu sama lain sampai mereka tewas. Di tahun 2015, Marvel kembali merilis cerita baru untuk peristiwa Secret Wars dengan premis utama yang masih tetap sama. Yang menarik adalah di versi tahun 2015 sosok Doctor Doom memiliki peranan yang jauh lebih besar daripada versi sebelumnya.

Dalam cerita Secret Wars versi 2015, Doctor Doom diperlihatkan sebagai penguasa Battleworld di mana dia memiliki julukan God Emperor Doom. Berdasarkan hal tersebut rasanya masuk akal jika kemudian Marvel Studios akan menghadirkan Doctor Doom untuk muncul di MCU. Bisa jadi, Doctor Doom muncul juga sebagai God Emperor Doom dalam filmnya dan jadi sosok penguasa.

Marvel Studios kabarnya akan mengganti Kang the Conqueror sebagai villain utama di Multiverse Saga. Dan rumornya menyebutkan jika Doctor Doom yang akan menggantikan sosok Kang di MCU. Melihat berbagai petunjuk di atas rasanya bukan mustahil jika sang villain ikonik tersebut muncul dalam waktu dekat.

Exit mobile version