Setelah sukses dengan season perdana series animasi X-Men 97 dikabarkan saat ini tengah dalam tahap produksi untuk season 2. Season perdana dari series animasi X-Men 97 sudah resmi selesai dengan dirilisnya episode 10 yang berjudul “Tolerance is Extinction – Part 3.” Meskipun sebelum seriesnya rilis sempat ada masalah besar yang muncul di balik layar, namun semuanya tetap berjalan dengan lancar. Bahkan, masa depan seriesnya masih sangat cerah.

Menurut laporan yang ada, bahkan series X-Men 97 masih akan merilis dua season lainnya. Entertainment Weekly mengabarkan bahwa pihak Marvel saat ini sedang mempersiapkan season 2 dari X-Men 97. Bahkan, kabarnya, saat ini mereka sudah memasuki dalam tahap editing. Yang juga menarik adalah dalam laporan tersebut disebutkan bahwa Marvel juga sudah mempersiapkan series X-Men 97 untuk season 3. Meskipun begitu, untuk season 3 mendatang pihak Marvel Animation disebutkan akan mencari Kepala Penulis yang baru.

Hal tersebut pasca permasalahan yang dialami oleh kepala penulis, Beau DeMayo, yang membuatnya harus dipecat dari proyek ini di awal seriesnya. Beau sendiri merupakan penulis dari series X-Men 97 season 1 dan season 2. Informasi tersebut diungkapkan oleh kepala Marvel Animation, Brad Winderbaum. “Rasanya ada banyak sekali tekanan yang mengarah kepada kami pihak studio ketika kami sedang melakukan editing season 2, ketika kami sedang mempersiapkan rencana masa depan kami. Rasanya sangat luar biasa dan hal tersebut sudah memberikan kami banyak sekali pelajaran untuk franchisenya… hal tersebut tentunya menjadi awal untuk season 3 dalam cara yang masif.

x-men 97 season 2

X-Men 97 sendiri bisa dibilang adalah reboot dari series animasi serupa yang sempat rilis di akhir era 1990an. Meskipun begitu, series animasinya sendiri tetap menghadirkan alur cerita yang sebelumnya belum pernah muncul dalam komiknya. X-Men 97 menjadi series kedua dari Marvel Studios yang memiliki tiga musim setelah Marvel’s What If…? yang dijadwalkan akan kembali dalam tahun ini atau tahun 2025.

Series animasi X-Men 97 telah mendapatkan pujian luar biasa dari penonton, terutama dari penggemar X-Men: The Animated Series. Kedua series tersebut memiliki tone cerita dan animasi yang mengingatkan pada tahun 90an, tetapi X-Men ’97 memiliki daya tariknya sendiri dengan cerita berkelanjutan yang menarik. Kita nantikan saja informasi selanjutnya pada masa yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.