Meskipun film horor kental dengan nuansa mengerikan, namun beberapa film horor ini juga diselipi oleh komedi yang menjadikan mereka horor komedi terbaik. Salah satu genre yang laris di pasaran adalah Horor, di mana hampir setiap tahunnya selalu banyak rilisan film baru yang menghadirkan genre ini. Namun, ada juga beberapa film horor yang memadukan elemen komedi dalam ceritanya yang membuat film tersebut menarik. Berikut adalah film horor komedi terbaik.

9Scooby-Doo: The Movie

Scooby-Doo memang merupakan sebuah series animasi anak-anak yang mengisahkan sekelompok remaja meenuntaskan berbagai kasus kejahatan. Namun, sering kali, kasus kejahatan tersebut muncul dalam wujud misteri dan horor. Ini juga yang kemudian muncul dalam Scooby-Doo: The Movie yang rilis pada 14 Juni 2002. Ini merupakan film adaptasi dari series animasinya.

Filmnya sendiri berfokus pada sekelompok detektif muda, yaitu Fred, Daphne, Velma, Shaggy, dan anjing mereka yang unik, Scooby-Doo, yang tergabung dalam kelompok Mystery, Inc. Suatu hari, mereka semua diundang ke Pulau Spooky oleh seorang miliarder eksentrik bernama Emile Mondavarious untuk menginvestigasi serangkaian kejadian aneh yang terjadi di taman hiburan miliknya tersebut.

Ketika mereka tiba di pulau itu, kelompok tersebut segera menyadari bahwa ada kekuatan supranatural yang mengubah orang-orang menjadi versi yang sangat berbeda dari diri mereka yang sebenarnya. Mereka harus bekerja sama untuk mengungkap misteri ini dan mengungkap siapa yang berada di baliknya. Film ini menyelipkan elemen komedi yang khas dari franchise Scooby-Doo, seperti Scooby-Doo yang takut terhadap segala hal.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.