Meskipun film horor kental dengan nuansa mengerikan, namun beberapa film horor ini juga diselipi oleh komedi yang menjadikan mereka horor komedi terbaik. Salah satu genre yang laris di pasaran adalah Horor, di mana hampir setiap tahunnya selalu banyak rilisan film baru yang menghadirkan genre ini. Namun, ada juga beberapa film horor yang memadukan elemen komedi dalam ceritanya yang membuat film tersebut menarik. Berikut adalah film horor komedi terbaik.

8Dead Snow

Mayoritas film horor komedi memang berasal dari industri film Hollywood dan hanya beberapa film saja yang sukses yang berasal dari negara lain. Salah satunya adalah Dead Snow. Film horor komedi produksi Norwegia ini sukses untuk menghadirkan referensi dari The Evil Dead, sambil juga tetap menjaga orisinalitas cerita mereka. Ceritanya sendiri berfokus pada sekelompok remaja pecinta ski yang pergi berlibur di sebuah wilayah pegunungan yang terpencil.

Mereka pada awalnya menyangka bahwa itu adalah tempat wisata. Namun, nyatanya tempat tersebut tidak seperti yang mereka pikirkan. Wilayah tersebut ternyata dahulunya merupakan makam dari para tentara Nazi. Meskipun mereka sudah lama mati, mereka kembali hidup dalam bentuk zombie. Filmnya memang menghadirkan suasana yang ringan, dan karena ceritanya tidak terlalu serius.

Hal tersebut yang kemudian jadi alasan mengapa film ini justru lebih banyak memunculkan tawa dan komedi dalam ceritanya. Meskipun begitu, setting gunung salju dan pemandangan bukit tetap menyuguhkan kengerian. Selain itu, riasan dari para zombie Nazi yang muncul juga bisa dibilang sangat menyeramkan meskipun sekilas juga nampak sangat konyol.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.