Luffy kemungkinan adalah sosok yang aktifkan Robot Kuno pada 200 lalu dan memerintahkannya untuk Mary Geoise pada 200 tahun lalu. Arc Pulau Egghead memang menjadi salah satu alur cerita yang penting dalam series One Piece. Banyak fakta menarik yang Oda Sensei ungkapkan dalam alur cerita ini. Di sisi lain, banyak juga hal menarik baru yang muncul dalam ceritanya. Salah satunya adalah keberadaan dari Robot Kuno.

2Luffy Yang Aktifkan Robot Kuno

Terdapat sebuah teori menarik yang berkaitan dengan penyerangan Robot Kuno ke Mary Geoise. Dalam teorinya dijelaskan bahwa Robot Kuno tersebut mendapatkan perintah dari Monkey D Luffy. Dalam hal ini, Luffy dianggap sebagai sosok yang aktifkan Robot Kuno pada 200 tahun yang lalu dan memberikan perintah untuk menyerang wilayah Mary Geoise. Namun, misi tersebut gagal.

Salah satu petunjuk besar dari teori ini adalah sumber daya dari Robot Kuno tersebut. Di poin sebelumnya terungkap bahwa sumber daya Robot Kuno tersebut masih jadi misteri. Namun, pasca kemunculan Luffy di pulau Egghead dan aktifnya Gear 5, kita kemudian melihat Robot Kuno tersebut juga kembali bangkit. Ini artinya ada dua kemungkinan tentang sumber daya Robot Kuno; Gear 5 atau Drum Kebebasan serta Joy Boy.

Fakta tersebut kemudian memunculkan pertanyaan besar. Jika hanya Joy Boy yang bisa perintahkan atau memberikan perintah terhadap Robot Kuno atau yang menggerakannya, lalu siapa yang memberikan perintah pada 200 tahun lalu untuk menyerang Mary Geoise? Apakah Robot Kuno tersebut memiliki semacam sistem mandiri, yang bisa bangkit setelah disetel waktunya sedemikian rupa? Rasanya kecil kemungkinan hal itu terjadi.

Inilah yang kemudian menjadi dasar dari teori bahwa kemungkinan sosok Luffy yang aktifkan Robot Kuno tersebut 200 tahun lalu. Hal ini karena rasanya tidak ada orang lain, khususnya di pulau Manusia Ikan, yang bisa memberikan perintah atau menggerakan Robot Kuno. Neptunes mungkin adalah sosok kuat, namun dia bukan sosok penting dalam sejarah One Piece.

Apakah kemudian Putri Duyung pada masa lalu? Ini juga rasanya kecil kemungkinan terjadi. Kekuatan Putri Duyung atau Poseidon adalah menggerakan seluruh makhluk laut dan bukan menggerakan Robot Kuno. Dan seperti yang disebutkan di atas, hanya Joy Boy dan suara Drum Kebebasan yang bisa menggerakan Robot Kuno. Dan dalam 800 tahun terakhir tidak ada orang yang memiliki buah iblis Nika selain Luffy.

Luffy Kembali Ke Masa Lalu – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.