Tom Cruise adalah seorang aktor dan produser film Amerika yang terkenal atas peran-perannya dalam berbagai film blockbuster. Ia lahir pada 3 Juli 1962 di Syracuse, New York, dengan nama lengkap Thomas Cruise Mapother IV. Cruise telah membintangi banyak film terkenal, dan mayoritas dari film-filmnya bergenre action. Yap, Tom Cruise memang dianggap sebagai salah satu aktor spesialis film action, dan sudah banyak film yang dia bintangi. Lantas apa saja film action terbaik yang pernah dia bintangi? Simak pembahasannya berikut ini Geeks!

9Minority Report

Film ini disutradarai oleh Steven Spielberg, salah satu sutradara terkenal di Hollywood. Sementara itu Tom Cruise memerankan peran utama sebagai John Anderton, dengan Colin Farrell, Samantha Morton, dan Max von Sydow juga berperan dalam peran-peran kunci. Filmnya menceritakan tentang Departemen Pre-Crime di Washington, D.C. yang telah berhasil mengurangi tingkat kejahatan hingga mendekati nol.

Mereka menggunakan teknologi prediksi yang dapat memperkirakan kejahatan sebelum terjadi. Teknologi ini memungkinkan polisi untuk menangkap pelaku kejahatan sebelum mereka dapat melakukan tindakan kejahatan mereka. John Anderton (Tom Cruise) adalah seorang polisi di Departemen Pre-Crime yang sangat andal dan berbakat. Namun, segalanya berubah ketika sistem prediksi memperkirakan bahwa dia sendiri akan menjadi pelaku dalam pembunuhan yang akan datang.

Dalam upayanya untuk membersihkan namanya dan mengungkap konspirasi di balik sistem Pre-Crime, Anderton harus berusaha melarikan diri dari rekan-rekan polisi yang sebelumnya adalah mitranya sendiri. Minority Report diadaptasi dari cerita pendek dengan judul yang sama karya Philip K. Dick, yang diterbitkan pada tahun 1956.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/