Ketika mayoritas anime menghadirkan tema Isekai atau sebuah dunia fantasi, beberapa anime justru bertema luar angkasa sesuatu yang cukup jarang terjadi. Menghadirkan tema yang unik menjadi salah satu hal yang biasanya terjadi dalam sebuah series anime. Salah satu tema yang yang menarik namun cukup jarang diangkat adalah luar angkasa. Berikut adalah beberapa anime bertema luar angkasa.

9Space Dandy

Anime bertema luar angkasa yang pertama adalah Space Dandy. Untuk sebuah series anime yang memparodikan berbagai judul fiksi ilmiah dan juga cerita luar angkasa, Space Dandy merupakan salah satu series yang menarik untuk Geeks ikuti. Seriesnya sendiri menghadirkan cerita di mana protagonisnya, Dandy, merupakan seorang pemburu alien yang mencoba menyelamatkan alam raya dari alien jahat.

Space Dandy menghadirkan visual yang menarik dan juga cerita yang bisa dibilang familiar. Hal ini karena Space Dandy merupakan salah satu series anime yang memang terinspirasi dari franchise Star Wars. Fokus ceritanya memang tidak terlalu banyak menghadirkan elemen Star Wars. Namun, animenya menghadirkan hal-hal menarik seperti skema memburu penjahat.

Yang juga disayangkan adalah Space Dandy adalah salah satu series yang underrated. Dalam ceritanya, memang series Space Dandy tidak hanya menghadirkan elemen serius melainkan juga komedi dan beberapa hal lainnya. Geeks yang mungkin ingin menyaksikan cerita anime bertema luar angkasa yang ringan sambil juga tetap menikmati unsur humor di dalamnya mungkin bisa mulai mencoba menonton seriesnya.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.