Ketika mayoritas anime menghadirkan tema Isekai atau sebuah dunia fantasi, beberapa anime justru bertema luar angkasa sesuatu yang cukup jarang terjadi. Menghadirkan tema yang unik menjadi salah satu hal yang biasanya terjadi dalam sebuah series anime. Salah satu tema yang yang menarik namun cukup jarang diangkat adalah luar angkasa. Berikut adalah beberapa anime bertema luar angkasa.

8Galaxy Express 999

Salah satu series anime bertema luar angkasa underrated lainnya. Galaxy Express 999 merupakan sebuah series anime luar angkasa yang rilis pada era 1970an. Serienya menghadirkan 113 episode yang menghadirkan fokus cerita tentang seorang anak laki-laki serta petualangannya untuk mendapatkan tubuh mekanik atau tubuh robot. Dalam ceritanya, kita akan melihat ketimpangan sosial yang terjadi pada masa depan.

Pada masa tersebut, mereka yang berada di jajaran kaum bangsawan memiliki keuntungan untuk memindahkan kesadaran mereka dari tubub manusia ke mesin. Sedangkan, untuk orang-orang yang berada di jajaran kemiskinan hanya bisa meratapi nasib di mana mereka tidak bisa menikmati teknologi tersebut. Mereka yang miskin hanya bisa memanfaatkan teknologi seadanya yang membuat mereka menjadi cyborg.

Tetsuro, protagonis utama seriesnya, berusaha untuk pergi ke sebuah planet di mana di planet tersebut semua orang bisa berubah menjadi mesin. Dia kemudian membeli sebuah tiket kereta api yaitu Galaxy Express 999 untuk menuju planet tersebut. Di sepanjang perjalanan, dia kemudian bertemu dengan banyak orang lain yang memiliki keinginan sama namun alasan yang berbeda-beda.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.