Home OTAKU OTAKU FEATURES Naruto: 9 Jutsu Paling Menguras Chakra!

Naruto: 9 Jutsu Paling Menguras Chakra!

Dalam universe Naruto terdapat beberapa Jutsu yang sangat dahsyat yang mampu menguras chakra para penggunanya. Franchise Naruto karya Masashi Kishimoto berhasil memperkenalkan dunia shinobi kepada seluruh dunia dengan cara yang unik dan menarik. Salah satu hal yang Kishimoto perkenalkan dalam seriesnya adalah Jutsu atau teknik Ninja. Dalam ceritanya dijelaskan jika Jutsu, khususnya Ninjutsu, membutuhkan kemampuan chakra. Dan ada beberapa Jutsu yang dikenal mampu menguras chakra penggunanya dan mengancam nyawa mereka. Apa saja?

9 Kagebunshin

Jutsu yang paling menguras chakra penggunanya yang pertama adalah Kagebunshin. Geeks mungkin sudah tidak asing dengan Jutsu populer satu ini. Pasalnya, Kagebunshin merupakan salah satu Jutsu yang diperkenalkan pertama kali dalam series Naruto. Dan meskipun Kagebunshin bisa digunakan oleh mayoritas shinobi, namun Jutsu ini justru erat kaitannya dengan sosok Uzumaki Naruto.

Kagebunshin atau jurus seribu bayangan merupakan jutsu yang dikembangkan oleh Tobirama Senju dari desa Konoha. Jutsu ini sangat kuat karena mampu membuat tubuh penggunanya memiliki “kloning” atau tiruan dari sang pengguna. Berbeda dengan jurus bayangan yang dimiliki oleh keluarga Nara, teknik ini butuh banyak aliran chakra dari penggunanya, sehingga dianggap sangat berbahaya.

Bagi seorang shinobi biasa, menguasai jutsu atau teknik ini akan sangat menyiksa dan sulit. Hal itu dikarenakan butuh banyak aliran chakra yang diperlukan untuk membuat setidaknya satu buah bayangan. Naruto merupakan salah satu shinobi yang menggunakan teknik ini, setelah teknik ini dilarang. Dia mencuri gulungan jutsunya dan kemudian mempraktekan Jutsu tersebut. Seiring waktu, Naruto akhirnya mampu menguasai teknik ini dan menjadi salah satu Jutsu andalannya. Dalam beberapa pertarungan terbukti Naruto mengakui jika Jutsu ini sangat menguras chakra dan jika terlalu sering digunakan dan jumlah bayangan yang digunakan banyak maka chakranya akan sangat terkuras.

8 Amenominaka

Penciptaan dimensi mungkin adalah salah satu teknik dahsyat yang dimiliki oleh Kaguya Otsutsuki. Kaguya mampu merubah dunia yang ada di sekitarnya dengan menggabungkan Rinne Sharingan dan dimensi miliknya sendiri. Amenominaka adalah sebuah Ninjutsu ruang dan waktu yang sangat kuat, yang masih aktif di era Boruto sekarang. Teknik teleportasi dan serangan beruntun ini merupakan Jutsu yang dimiliki oleh Kaguya Otsutsuki.

Amenominaka benar-benar mampu membuat lawan siapapun kalah dengan mudah. Ketika Kaguya menggunakan Jutsu ini dia akan menjebak atau memindahkan musuh dan lawannya ke salah satu dari enam dimensi yang dia miliki. Mereka yang terjebak dalam dimensi tersebut hampir tidak bisa berbuat banyak, sebelum kemudian serangan bertubi-tubi muncul menghantam mereka.

Terlepas dari Kaguya adalah klan Otsutsuki, bahkan dianggap sebagai salah satu Otsutsuki terkuat, penggunaan Amenominaka pada kenyataanya tetap mampu menguras chakra Kaguya. Hal ini karena berpindah dimensi akan menguras chakra siapapun yang melakukannya. Karena, selain mampu mengendalikan semua orang di dalam dimensi tersebut dia juga mampu menulis ulang kenyataan yang ada.

7 Ultra Big Ball Rasenshuriken

Bisa dibilang ini merupakan salah satu jutsu paling kuat yang dimiliki Naruto. Teknik ini sengaja dibuat oleh Naruto untuk menandingi kekuatan terbesar atau Jutsu terkuat yang dimiliki Sasuke yaitu Indra’s Arrow. Karena menjadi serangan terkuat Naruto, teknik ini hanya bisa dilakukan ketika Naruto berada dalam mode atau form Six Paths Kurama yang juga menjadi salah satu form terkuat Naruto.

Pada saat Naruto mengaktifkan mode tersebut, Naruto akan mengeluarkan sage chakra yang ada dalam tubuhnya untuk kemudian menciptakan dua buah Rasenshuriken raksasa yang memiliki daya hancur maksimal. Belum lagi, Rasenshuriken raksasa tersebut bisa dilapisi oleh kekuatan energi alam. Ketika pada akhirnya jutsu ini dilepaskan, seluruh atmosfer planet akan berubah dan akan menguras chakra siapapun dari dalam tubuhnya.

Jutsu ini sempat Naruto gunakan dalam pertarungan menghadapi Sasuke di Lembah Akhir. Dalam pertarungan tersebut, Naruto menggunakan Jutsu ini untuk menadingi Indra’s Arrow dan efek ledakan dahsyat pun langsung muncul ketika Ultra Big Ball Rasenshuriken beradu dengan Indra’s Arrow. Bahkan, Lembah Akhir tersebut harus hancur akibat dari pertarungan keduanya. Dan nampak Naruto langsung membuat Kurama dan Naruto lemas tidak berdaya karena chakra yang terkuras.

6 Indra’s Arrow

Seperti yang disebutkan di atas, Ultra Big Ball Rasenshuriken merupakan saingan dari salah satu Jutsu terkuat milik Sasuke yaitu Indra’s Arrow. Indra’s Arrow atau panah Indra merupakan sebuah Jutsu yang dimiliki oleh Uchiha Sasuke dan digunakan ketika bertarung melawan Naruto di Lembah Akhir. Menurut Sasuke, ini merupakan Jutsu terkuat yang dia miliki atau dia kuasai.

Sesuai namanya, panah Indra merupakan Jutsu yang sangat mematikan dan memiliki daya hancur yang sangat kuat. Jutsu ini juga memerlukan seluruh chakra Tailed Beast untuk membuat sebuah panah petir. Bagaimana Jutsu ini bisa menandingi salah satu teknik terkuat Naruto tentunya bisa menjelaskan seberapa besar daya hancur dari tekniknya. Namun, tentunya hal tersebut harus dibayar dengan terkurasnya chakra Sasuke.

Untuk menggunakan Jutsu Indra’s Arrow, Sasuke sebelumnya harus mengaktifkan mode Susanoo terlebih dahulu. Susanoo adalah jutsu yang jadi ciri khas dari klan Uchiha, di mana seseorang bisa menggunakan teknik ini jika dia punya kemampuan Mangekyou Sharingan di kedua matanya. Dengan semua hal yang perlu dilakukan Sasuke untuk menggunakan tekniknya rasanya wajar jika Jutsu ini jadi salah satu yang paling menguras chakra penggunanya.

5 Ninja Art Creation Rebith – Strength of a Hundred Technique

Strength of a Hundred Technique dianggap sebagai Ninjutsu medis paling kuat di cerita Naruto. Ini merupakan teknik khas dari Tsunade sekaligus juga merupakan Ninjutsu medis paling kuat yang pernah diciptakan oleh Ninja medis. Ninja Art Creation Rebith – Strength of a Hundred Technique benar-benar membutuhkan seseorang yang sudah ahli dalam hal pengendalian chakra serta mereka yang memiliki cadangan chakra yang besar.

Ini merupakan teknik medis yang menjadi pengembangan dari teknik Creation Rebirth Technique. Kedahsyatan dari Ninjutsu medis ini adalah penggunanya tidak perlu menggunakan segel tangan. Kedua, semua luka yang diderita oleh seseorang bisa disembuhkan dengan waktu yang sangat cepat. Untuk menggunakannya, seorang ninja medis perlu mengaktifkan segel Strength of a Hundred.

Kemudian, tanda yang muncul di tubuh mereka akan jadi bukti jika teknik tersebut sudah aktif. Ketika tekniknya siap digunakan, ninja medis bisa mengakses penggunaan Strength of a Hundred yang bisa mereka gunakan berulang-ulang. Inilah alasannya mengapa teknik ini menjadi Ninjutsu medis paling kuat. Namun, menggunakan teknik ini artinya seorang Ninja medis harus siap menukar chakranya demi penyembuhan orang lain.

4 Reincarnation Technique

Reincarnation Technique atau Kinsho Tensei merupakan salah satu Jutsu medis lainnya dalam daftar ini. Selain bisa menyembuhkan penyakit dan menguras chakra penggunanya, Jutsu ini juga mengancam nyawa mereka. Teknik ini berasal dari desa Sunagakure, di mana awalnya sang pencipta Jutsu, nenek Chiyo, menciptakan jutsu ini untuk Sasori ketika usianya masih sangat kecil.

Hal tersebut dilakukan oleh Chiyo untuk membangkitkan kembali kedua orang tua dari Sasori. Sayangnya, Sasori justru pergi dari desanya dan menjadi seorang pengkhianat sebelum kemudian bergabung dengan Akatsuki. Kinsho Tensei atau Reincarnation Technique merupakan Jutsu mematikan di mana penggunanya akan menukar chakra tubuhnya ke tubuh seseorang yang sudah tewas.

Hal ini pernah Nenek Chiyo lakukan ketika dia memutuskan untuk mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Gaara yang tewas. Dalam ceritanya, Akatsuki berhasil mengeluarkan monster berekor satu dari tubuh Gaara yang mana hal itu membuatnya kemudian langsung tewas. Mengetahui hal tersebut Nenek Chiyo langsung memindahkan chakra miliknya ke tubuh Gaara. Hal tersebut berhasil membangkitkan kembali Gaara, namun akibatnya nyawa dari nenek Chiyo menjadi tidak tertolong dan akhirnya tewas.

3 Eight Inner Gates

Jutsu di universe Naruto yang paling menguras chakra penggunanya yang selanjutnya adalah Eight Inner Gates. Mungkin, sudah banyak dari Geeks yang mengetahui teknik mengerikan ini. Eight Inner Gates sebenarnya merupakan salah satu Jutsu terlarang yang diwariskan dari Might Duy kepada anaknya, Guy. Setelah itu, barulah jurus tersebut Guy wariskan kepada muridnya, Rock Lee.

Saat ini, teknik tersebut merupakan Jutsu utama yang klan Lee kuasai. Pada dasarnya, teknik ini membuat penggunanya mampu membuka seluruh gerbang chakra dalam tubuhnya. Dengan membuka semua batasan tersebut, mereka akan mendapatkan akses tanpa batas dari seluruh chakra dan potensi yang ada. Biasanya, teknik ini menjadi andalan pengguna Taijutsu.

Dalam perang besar shinobi keempat, kita melihat bagaimana kemampuan Taijutsu dari Guy yang digabungkan dengan teknik Eight Inner Gates, di mana Guy hampir saja mampu menghabisi Madara. Sayangnya, kekuatannya kemudian menurun dan dia pun kalah. Meskipun begitu, efek samping dari hal ini adalah Guy kini harus lumpuh dan tidak bisa menggerakan kakinya lagi.

2 Rinne Tensei

Jutsu terlarang lainnya yang paling menguras chakra dan mampu membuat penggunanya tewas adalah Rinne Tensei. Memiliki nama lain Outer Path — Samsara of Heavenly Life Technique, ini merupakan Jutsu terlarang yang hanya mampu digunakan oleh mereka yang memiliki Doujutsu Rinnegan. Pada dasarnya, Rinne Tensei mampu membangkitkan kembali mereka yang sudah mati.

Hal tersebut bisa terjadi dengan cara mengembalikan nyawa-nyawa yang sudah diambil oleh Shinigami atau dewa kematian. Namun, berbeda dengan Edo Tensei yang mengembalikan seseorang dalam versi “zombie” yang sulit diburuh, Jutsu ini benar-benar mampu mengembalikan mereka yang sudah mati menjadi manusia kembali. Dan layaknya manusia normal, mereka yang bangkit akibat Rinne Tensei juga bisa kembali mati dalam sebuah serangan.

Meskipun penggunanya bisa membangkitkan mereka yang sudah tewas, tetapi ada harga yang harus mereka bayar. Seperti halnya Reincarnation Technique, pengguna Rinne Tensei akan mengorbankan chakra dan nyawanya untuk mengembalikan mereka yang sudah tewas. Nagato pernah menggunakan Jutsu ini untuk mengembalikan semua orang yang tewas dalam serangannya.

1 Baryon Mode

Jutsu yang paling menguras chakra penggunanya yang terakhir adalah Baryon Mode. Di chapter 51 manga Boruto: Naruto Next Generation para fans terkejut di mana Naruto rela mengorbankan dirinya untuk bisa mengalahkan Isshiki Otsutsuki. Setelah frustasi tidak bisa menyerang Isshiki, Naruto pun kemudian mulai mengambil jalan terakhir dengan mengaktifkan mode terakhir yang diberikan Kurama.

Mode atau transformasi tersebut kemudian dikenal dengan nama Baryon Mode. Berkat kemampuan ini, kini kemampuan Naruto meningkat secara drastis. Bukan hanya Isshiki yang terkejut, bahkan Sasuke pun tidak menyangka bahwa Naruto memiliki kemampuan sedahsyat itu dalam dirinya. Ini menjadi mode dan Jutsu terkuat yang pernah Naruto gunakan selama ini.

Dengan dibutuhkannya chakra dalam jumlah yang luar biasa banyak untuk bisa mengaktifkan mode ini, Naruto dan Kurama tidak bisa berlama-lama dalam menggunakan modenya. Bahkan, dengan mengaktifkan Baryon Mode pada dasarnya Naruto benar-benar mengerahkan seluruh chakra yang dia miliki yang kemudian dipadukan dengan chakra milik Kurama. Inilah alasannya mengapa Kurama kemudian tewas dan Naruto kehilangan sebagian besar cadangan chakranya.

Menggunakan Jutsu dahsyat dalam cerita Naruto membutukan chakra yang tentunya tidak sedikit. Bahkan, beberapa Jutsu dahsyat sangat menguras chakra dari penggunanya yang mana hal tersebu memiliki resiko besar untuk mencabut nyawa penggunanya. Beberapa Jutsu bahkan sudah terbukti sangat mematikan bahkan bagi penggunanya.

Exit mobile version