Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Film Horor Terbaik Dari Studio A24!

10 Film Horor Terbaik Dari Studio A24!

Meskipun terhitung sebagai rumah produksi pendatang baru, namun rumah produksi A24 Studios memiliki beberapa film horor terbaik. Geeks mungkin masih asing dengan rumah produksi yang satu ini. A24 Studios merupakan sebuah rumah produksi yang banyak menghadirkan film-film horor yang menarik. Berikut adalah deretan film horor terbaik dari A24 Studios.

Green Room

film horor a24 studios

Film horor terbaik dari A24 Studios yang pertama adalah Green Room. Ini merupakan sebuah film horor yang memberikan pengalaman menonton yang berbeda dan intens. Hal tersebut karena yang menjadi pusat konflik ceritanya sendiri adalah para karakter utama dan antagonis jahat yang sangat realistis. Filmnya sendiri bercerita tentang sebuah kelompok band beraliran Punk Rock.

Mereka kemudian tanpa sengaja menjadi saksi mata dari sebuah momen pembunuhan yang terjadi di belakang panggung tempat mereka tampil. Menyadari hal tersebut para pelaku pembunuhan, yang merupakan kelompok skinhead Neo-Nazi, berusaha untuk menghabisi para anggota band tersebut. Mereka tidak mau ada saksi mata atas peristiwa pembunuhan yang terjadi.

Selain dari intensitas cerita yang luar biasa, banyak adegan kekerasan dan mengerikan, Green Room menjadi sangat luar biasa karena kualitas akting dari para cast yang luar biasa. Patrick Stewart dan Anton Yelchin benar-benar menjadi sorotan utama dari film ini. Bahkan, dari berbagai ulasan yang ada film Green Room banyak menerima tanggapan yang positif yang jadi salah satu alasan mengapa filmnya layak ditonton.

Talk To Me

Talk To Me disebut-sebut sebagai film horor paling mengerikan yang muncul di tahun 2023 kemarin. Dan hal tersebut memang masuk akal. Film asal Australia ini menceritakan tentang sekelompok anak muda yang bermain-main dengan alam roh atau arwah. Hal tersebut mereka lakukan setelah menyadari bahwa mereka bisa berkomunikasi dengan alam roh melalui benda berbentuk tangan yang misterius.

Aturan saat melakukan komunikasi tersebut adalah interaksi itu hanya boleh dilakukan sekitar 90 detik sebelum roh itu memaksa tinggal dalam tubuh manusia. Para remaja tersebut awalnya mengaku bahwa mereka merasakan hal yang luar biasa, yang membuat mereka ketagihan untuk melakukan lagi hal tersebut. Mereka terus melakukannya tanpa memikirkan resiko yang muncul.

Permainan yang awalnya dirasa begitu menyenangkan oleh mereka seketika berubah menjadi mimpi buruk. Salah satu dari mereka pun mengaku bahwa ada hal aneh mengikuti mereka sejak terakhir kali bermain dengan tangan tersebut. Meskipun menghadirkan konsep yang sederhana dengan tema klasik, yaitu kerasukan dan permaianan roh, namun filmnya sendiri mampu untuk menyuguhkan sesuatu yang luar biasa.

Climax

Sutradara asal Perancis, Gaspar Noe, terkenal sebagai sutradara yang menghadirkan visual unik dan bombastik dengan tone warna yang kontras dan mencolok. Dia juga terkenal sering menghadirkan film-film yang aneh dan unik, yang mana hal ini juga yang terjadi dalam kolaborasinya dengan A24 Studios. Gaspar Noe menghadirkan sebuah film horor yang berjudul Climax.

Climax sendiri bercerita tentang sebuah kelompok tari yang sedang melakukan latihan. Pada saat itu, mereka tidak menyadari bahwa makanan yang disajikan kepada mereka mengandung obat-obatan terlarang. Mereka sebenarnya berusaha untuk mencari tahu siapa pelaku yang sudah memasukan obat-obatan tersebut ke makanan mereka. Namun, efek samping dari obat tersebut mulai terasa.

Selama 97 menit para penonton akan dibawa ke sebuah film yang memiliki nuansa tripping atau momen ketika seseorang sedang merasakan efek obat-obatan. Terlepas dari suasana dan atmosfer yang kacau dan tidak biasa, film ini tetap menarik untuk disaksikan. Sebagian penonton mungkin ada yang tidak nyaman dengan cerita dan filmnya. Namun, semuanya yang hadir di film tersebut sangat luar biasa mengingat proses produksinya hanya dua minggu dan para cast tidak memiliki pengalaman akting.

Saint Maud

Saint Maud merupakan sebuah film horor produksi sutradara Rose Glass yang rilis pada 2020. Filmnya sendiri mirip dengan The Nun dan film yang menggabungkan antara elemen horor dan religius. Saint Maud bercerita tentang seorang suster bernama Maud, yang sangat patuh dan rajin terhadap agama Kristen yang dia percayai. Namun, suatu hari, keyakinannya tersebut mendapatkan ujian.

Ketika dia menangani seorang pasien yang merupakan mantan penari di mana dia didiagnosa mengalami kanker, Maud mencoba untuk membimbing sang pasien untuk bisa mendapatkan kesembuhan melalui jalur Tuhan. Secara pace cerita, film berdurasi 84 menit ini mungkin akan terasa membosankan bagi sebagian penonton. Hal tersebut karena alurnya sangat lambat.

Namun, ketika ceritanya sudah mulai mencapai klimaks horor, semua rasa bosan di mana para penonton seolah harus menunggu sampai akhir akan terbayar lunas. Banyak ulasan yang menyebutkan bahwa Saint Maud menjadi salah satu film horor terbaik produksi A24 Studios yang menantang. Pasalnya, alur cerita dan temanya benar-benar mempertanyakan terkait agama dan obsesi seseorang.

Pearl

Aktirs Mia Goth saat ini dikenal sebagai bintang atau ikon baru film horor di Hollywood. Hal tersebut salah satunya adalah karena perannya yang luar biasa dalam film Pearl. Film ini sendiri merupakan salah satu dari dua film horor yang Mia Goth bintang dan disutradarai oleh Ti West pada 2022, selain X. Pearl sendiri merupaka prekuel dari film X di mana ceritanya menghadirkan asal-usul sang antagonis di film X.

Sang karakter antagonis tersebut berusaha untuk bisa kabur dari sebuah peternakan dan kemudian muncul di film X. Di film tersebut juga kita melihat bagaimana intensi atau hasrat membunuh dari sosok karakter yang diperankan oleh Mia Goth ini. Sejak perilisannya, film Pearl terkenal sebagai film yang luar biasa di mana mereka tidak ragu untuk menghadirkan film gore yang luar biasa.

Penampilan yang luar biasa dari Mia Goth juga menjadi salah satu hal yang membuat film ini dikenal luas dari jadi salah satu film horor produksi A24 Studios terbaik. Dia berhasil memerankan sosok Pearl yang mengerikan dan menjadi sosok psikopat. Karakter Pearl sendiri memang tampil sedikit beda di film X. Meskipun begitu, dia akan kembali muncul sebagai Pearl di film MaXXXine.

The Lighthouse

Disutradarai oleh Robert Eggers The Lighthouse merupakan sebuah film horor produksi A24 Studios yang juga menghadirkan sebuah pengalaman menonton yang unik dan menarik. Filmnya sendiri dibintangi oleh Willem Dafoe dan Robert Pattinson yang berperan sebagai dua orang penjaga mercusuar di sebuah tempat yang terisolasi pada era tahun 1890an. Hampir tidak ada hal lain yang bisa mereka lakukan di sana.

Kedua penjaga mercusuar tersebut berusaha untuk bisa menjaga kewarasan mereka sambil tetap menjaga tempat tersebut. Di sisi lain, mereka juga harus bertahan hidup ketika ada badai besar datang menerjang pulau tempat mereka berada. The Lighthouse memang tidak menghadirkan elemen horor hantu atau semacamnya seperti film-film produksi A24 lainnya di atas.

Namun, The Lighthouse menghadirkan tema dan cerita horor yang berbeda yang menghadirkan elemen psikologis dari karakternya. Dari segi teknis pun film ini sangat menarik dengan pengambilan gambar hitam putih dan aspek rasio yang tidak biasa. Hasilnya adalah selain menghadirkan film dengan cerita yang menarik, secara visual pun film ini tidak kalah menarik juga.

The Killing Of A Sacred Deer

Film horor terbaik produksi A24 Studios yang selanjutnya adalah The Killing of a Sacred Deer. Film horor ini rilis pada tahun 2017 kemarin dan disutradarai oleh Yorgos Lanthimos, seorang sutradara Yunani yang dikenal dengan gaya pengarahannya yang unik dan eksperimental. Dia juga menulis naskah filmnya bersama dengan Efthymis Filippou. Filmnya sendiri berfokus pada sosok karakter bernama Steven Murphy.

Steven Murphy sendiri merupakan seorang ahli bedah yang memiliki kehidupan keluarga yang sempurna bersama istrinya, Anna, dan dua anak mereka, Kim dan Bob. Namun, kehidupan dari Stephen Murphy mulai terganggu ketika seorang remaja bernama Martin muncul dalam kehidupan mereka. Martin sendiri ternyata memiliki dendam kepada Steven karena dia menganggap Steven sudah menghabisi nyawa sang ayah dalam sebuah operasi yang dia lakukan beberapa tahun sebelumnya.

Dan karena hal inilah, Martin ingin Steven memilih salah satu anggota keluarganya untuk dikorbankan demi membayar “hutang nyawa” tersebut. Jika tidak, maka mereka semua akan terkena kutukan mematikan yang tidak lain adalah kutukan ‘The Killing Of A Sacred Deer.’ Filmnya sendiri dibintangi beberapa nama populer seperti Colin Farrell, Nicole Kidman, Barry Keoghan, Raffey Cassidy, Sunny Suljic, dan Alicia Silverstone.

The Witch

Film horor terbaik produksi A24 Studios dengan konsep dan cerita yang unik lainnya. The Witch merupakan proyek film perdana dari sutradara Robert Eggers. Filmnya sendiri bercerita tentang sebuah keluarga yang diasingkan ke tepi hutan, di mana mereka mulai mengalami fenomena menakutkan yang tidak bisa dijelaskan. Dengan pendekatan yang mirip dengan film dokumenter dan perhatian terhadap detail historis, The Witch menyajikan elemen horor yang menarik.

Dalam hal ini, melalui ceritanya Robert Eggers ingin mengeksplor tentang salah satu sifat psikologis dalam diri manusia yaitu rasa takut. Filmnya menghadirkan tentang ketakutan dasar manusia mengenai sesuatu hal yang tidak diketahui dan tentang ketidakpastian serta tidak bisa mereka pahami. Anya Taylor-Joy menjadi pemeran utama dalam film ini yang mana penampilannya tersebut sangat luar biasa.

The Witch tidak hanya berhasil sebagai menghadirkan sebuah cerita horor yang mencekam tetapi juga menghadirkan sebuah potret keluarga yang terpecah oleh kecurigaan dan ketakutan. Film ini tidak menjual jumpscare sebagai elemen utama filmnya. The Witch benar-benar menyajikan unsur sinematografi yang menarik dan ciamik untuk menciptakan suasana, atmosfer, dan ketegangan, yang kemudian menghasilkan sebuah karya yang menarik.

Midsommar

Salah satu film horor populer yang berasal dari A24 Studios. Midsommar adalah film horor psikologis yang dirilis pada tahun 2019. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Ari Aster yang juga dikenal karena karyanya dalam film horor Hereditary. Sosok Ari aster memang diektahui merupakan sutradara yang ahli dalam membungkus cerita horor dalam konsep yang menarik seperti Midsommar.

Midsommar menghadirkan cerita tentang Dani Ardor, seorang wanita yang mengalami tragedi mengerikan. Bersama kekasihnya, Christian, dan juga teman-temannya, Dani bergabung dengan sebuah kelompok perjalanan ke sebuah desa terpencil di Swedia untuk menghadiri festival tradisional bernama Midsommar yang berlangsung setiap 90 tahun. Namun, Dani kemudian menyadari bahwa Midsommar merupakan sebuah festival yang mengerikan.

Apa yang awalnya sebagai sebuah perjalanan yang biasa berubah menjadi pengalaman yang mencekam. Festival Midsommar ternyata melibatkan ritual-ritual yang sangat aneh dan menakutkan. Dani dan teman-temannya terperangkap dalam keadaan yang mengerikan. Saking mengerikannya film ini bahkan bintang utamanya, Florence Pugh, mengaku trauma pasca proses produksi filmnya.

Hereditary

Film horor terbaik produksi A24 Studios yang terakhir adalah Hereditary. Ini merupakan film horor lainnya yang menjadi garapan dari sutradara Ari Aster sebelum dia menghadirkan film Midsommar. Hereditary sendiri bercerita tentang keluarga Graham, yang mana mereka merupakan bagian dari sebuah sekte sesat dan mengerikan. Ibu dari Annie Graham, Leigh, merupakan sosok pemimpin dari kelompok tersebut.

Sekte sesat yang dipimpin oleh Annie Graham tersebut diketahui menyembah raja neraka bernama Paimon. Meskipun hanya muncul sekilas, di filmnya dijelaskan jika kelompok tersebut menggunakan sebuah kitab bernama Invocations untuk menghadirkan sang iblis. Keluarga ini harus menghadapi kekuatan gelap yang menghantui mereka, yang terkait dengan sejarah keluarga yang gelap dan rahasia-rahasia yang tersembunyi.

Peristiwa-peristiwa mengerikan semakin menjadi-jadi dan mempengaruhi kesehatan mental keluarga Graham secara bertahap. Ketika mereka terperangkap dalam kekacauan yang semakin memburuk, Annie mulai menyelidiki lebih dalam tentang warisan keluarganya dan menghentikan apa yang terjadi. Seperti halnya film Midsommar, tensi cerita menjadi hal yang banyak dihadirkan dalam filmnya. Inilah alasannya mengapa Hereditary dianggap sebagai salah satu film paling mengerikan dalam satu dekade terakhir.

Studio A24 mungkin tidak sepopuler rumah produksi besar seperti Walt Disney atau Warner Bros. Meskipun begitu, bukan berarti mereka tidak pernah menghadirkan berbagai film menarik terutama horor. Justru, beberapa film horor produksi A24 Studios dianggap sebagai yang terbaik.

Exit mobile version