Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Dosa Besar Ancient Kingdom!

One Piece: Dosa Besar Ancient Kingdom!

Apa yang terjadi kepada Ancient Kingdom pada ratusan tahun lalu kemungkinan memiliki dasar di mana ada dosa besar yang mereka lakukan. Hancurnya Ancient Kingdom dan bagaimana kerajaan tersebut hilang dalam jejak sejarah memunculkan banyak sekali pertanyaan. Salah satunya adalah apa yang menjadi penyebab mereka diserang oleh aliansi 20 kerajaan. Ada kemungkinan jika sebenarnya Ancient Kingdom sudah melakukan dosa besar yang membuat semuanya menyerbu wilayah tersebut.

3 Kemajuan Teknologi Ancient Kingdom

Teknologi Ancient Kingdom sempat menjadi sorotan utama para fans One Piece setelah muncul chapter 1065. Dalam chapter tersebut, informasi yang terungkap tentang Ancient Kingdom berasal dari Vegapunk. Menurut sang ilmuwan, pulau Egghead bukanlah pulau masa depan seperti yang kita ketahui. Justru, itu adalah pulau masa lalu karena Vegapunk nyatanya coba untuk menirukan apa yang menjadi teknologi canggih dari masa lalu terutama teknologi dari Ancient Kingdom.

Kerajaan tersebut kemungkinan sangat maju pada masa itu di mana mereka memiliki teknologi yang modern dan canggih. Berbagai teknologi canggih tersebut bisa jadi merupakan sumber kehidupan mereka. Semua teknologi tersebut mereka gunakan untuk kehidupan sehari-hari atau bahkan menjadi sumber kekuatan mereka. Semua teknologi canggih tersebut yang kemungkinan membuat Ancient Kingdom menjadi kerajaan yang paling maju daripada kerajaan lainnya di dunia One Piece.

Namun, memang masih menjadi sebuah misteri besar sampai saat ini bagaimana kemudian sebuah kerajaan besar yang memiliki teknologi canggih dan sangat modern bisa hancur atau kalah dalam pertempuran menghadapi 20 kerajaan yang menyerangnya. Dan apakah alasan teknologi ini juga yang kemudian membuat mereka memutuskan untuk menyerang Ancient Kingdom.

Di sisi lain, memang masih jadi pertanyaan juga dari mana kemudian mereka bisa mendapatkan atau mengetahui semua hal canggih dan modern tersebut. Lagi-lagi, banyak teori yang kemudian muncul terkait dengan hal tersebut. Contohnya adalah ada spekulasi yang menyebutkan jika teknologi tersebut kemungkinan berasal dari bulan. Hal ini karena bulan selalu jadi salah satu hal yang muncul dalam seriesnya.

Dan yang menarik adalah jika Geeks perhatikan, bulan memiliki teknologi yang canggih. Hal ini terungkap dalam cerita petualangan Enel. Beberapa bukti kecanggihan teknologi bulan adalah Automata, robot kecil humanoid yang Enel temui di sana. Kemudian, belum lagi ada space pirates atau bajak laut luar angkasa. Sehingga, spekulasi tersebut rasanya bukan sesuatu hal yang mustahil.

Dosa Besar Ancient Kingdom – Ke Halaman 2

2 Dosa Besar Ancient Kingdom

Judul untuk chapter 1114 manga One Piece kemungkinan bisa jadi petunjuk mengenai apa yang mungkin terjadi kepada Ancient Kingdom. Menurut informasinya, judul untuk manga One Piece chapter 1114 adalah Icarus Wings. Yang menarik adalah judul tersebut kemungkinan diadaptasi dari sebuah cerita yang berasal dari Yunani Kuno populer dari sosok Daedalus dan Icarus.

Dalam ceritanya, Daedalus memiliki keinginan untuk bisa terbang yang kemudian diwujudkan oleh Icarus. Dia kemudian diberikan sepasang sayap yang terbuat dari lilin sarang lebah (beeswax). Icarus sendiri sudah memberikan peringatan kepada Daedalus bahwa jangan terbang terlalu tinggi. Selain itu, dia juga tidak boleh terbang dekat dengan matahari yang mana hal tersebut dia langgar.

Karena penasaran akhirnya Daedalus pun terbang mendekati matahari. Akibatnya, sayap tersebut meleleh dan dia pun terlempar menuju bumi. Dia pu kemudian tenggelam di lautan. Ucapan Icarus “don’t fly too close to the sun” atau “jangan terbang terlalu dekat dengan matahari” kemudian menjadi sebuah idiom atau ungkapan yang berarti jangan menjadi sosok yang terlalu ambisius atau serakah.

Lalu, apa maksudnya? Apa kemudian kaitannya dengan dosa besar Ancient Kingdom? Seperti yang disebutkan di atas, Ancient Kingdom merupakan sebuah kerajaan yang maju dengan teknologi mereka yang modern dan luar biasa. Dan dalam spekulasi lainnya juga disebutkan jika teknologi tersebut kemungkinan berasal dari bulan. Ada kemungkinan para penduduk Ancient Kingdom terlalu bernafsu atau terlalu serakah terkait teknologi tersebut.

Para penduduk Ancient Kingdom mungkin terlalu banyak dan terlalu dalam menggali ilmu pengetahuan yang ada, sehingga membuat mereka kemudian berubah menjadi serakah. Mereka hanya ingin teknologi tersebut ada di kerajaannya dan menjadi penguasa di dunia One Piece. Mungkin, inilah yang kemudian jadi alasan mengapa 20 kerajaan memutuskan untuk bersatu dan menghancurkan Ancient Kingdom.

Ancient Kingdom Jahat – Ke Halaman 2

1 Ancient Kingdom Jahat

Hal ini pu memunculkan pertanyaan lainnya, apakah kemudian artinya Ancient Kingdom merupakan pihak yang jahat? Ancient Kingdom terkenal cukup jahat di masa lalu karena stigma buruk dari World Government. Namun, kurangnya informasi sejarah membuat banyak informasi Ancient Kingdom tidaklah lengkap seperti letak geografis, penghuninya, dan kejahatan apa yang telah dilakukan oleh mereka.

Bagi World Government, mempelajari sejarah asli mengenai Void Century atau Abad Kekosongan merupakan sebuah tindakan kriminaljadi banyak orang yang takut untuk mencari tahu kebenarannya. Para penduduk Ancient Kingdom kemungkinan bukanlah sosok yang jahat. Mereka hanya sangat tertarik dengan ilmu pengetahuan dan berbagai kemajuan teknologi lainnya.

Namun, hasrat mereka terhadap ilmu pengetahuan itu juga justru membuat mereka rela melakukan apapun dan mungkin hasrat ini juga yang kemudian membuat mereka menjadi ambisius. Seperti halnya Daedalus, para penduduk Ancient Kingdom terlalu serakah untuk menggali banyak sekali ilmu pengetahuan dan hal lainnya yang mana justru hal itu jadi malapetaka bagi mereka.

Aliansi 20 kerajaan mungkin saat itu beranggapan bahwa Ancient Kingdom sudah berlebihan untuk hal tersebut, yang mana membuat mereka bersatu demi menghentikan hal tersebut. Tetapi, hal itu justru dimanfaatkan oleh Im untuk menguasai dunia. Ada salah satu pihak yang mungkin menghasut kerajaan lainnya untuk menghancurkan Ancient Kingdom yang mana membuat keluarga Nefertari, yang diwakili oleh Nefertari Lily, merasa bahwa itu adalah tindakan yang salah.

Karena itulah, dia memutuskan untuk tidak mau bergabung dengan yang lain dan memutuskan untuk kembali ke kerjaannya sebelum menghilang selama ratusan tahun. Jadi, sebenarnya, Ancient Kingdom bukanlah sosok jahat melainkan hanya orang-orang yang terlalu searakah dan ambisius terhadap ilmu pengetahuan. Namun, sayangnya, hal itu membuat mereka justru jadi sasaran bagi yang lain.

Exit mobile version