Home MOVIE MOVIE FEATURES 7 Calon Villain di Bocoran Foto Superman!

7 Calon Villain di Bocoran Foto Superman!

Selain memperkenalkan tampilan perdana dari kostum Superman, foto yang James Gunn bagikan juga memberikan petunjuk tentang kemungkinan villain di filmnya nanti. Superman jadi proyek film superhero produksi DC Universe yang akan disutradarai oleh James Gunn dan dibintangi David Corenswet. Gunn membagikan sebuah foto yang memperlihatkan kostum Superman yang akan David Corenswet gunakan. Namun, di foto itu juga ada petunjuk tentang kemungkinan villain yang akan muncul di filmnya. Siapa saja?

7 Solaris

Kemungkinan villain yang muncul dalam foto Superman yang pertama adalah Solaris, karakter yang merupakan hasil ciptaan Grant Morisson di tahun 1998. Karakternya muncul dalam peristiwa DC One Million dan memiliki peranan penting terhadap series terbatas garapan Morisson selanjutnya yaitu All-Star Superman. Solaris sendiri merupakan sebuah matahari buatam yang diciptakan melalui sebuah efek paradox sementara.

Solaris berasal dari Abad ke 853 di mana dia memanfaatkan versi Hourman dari masa depan untuk kembali ke abad 20 dan menyebarkan virus. Solaris mampu menginfeksi dan mengonsumsi bintang-bintang di luar angkasa. Dan sering kali Solaris menjadi lawan dari Superman dari masa depan, yaitu Superman-Prime. Meskipun begitu, dia juga sering menghadapi Superman yang berasal dari masa sekarang.

Dan yang menarik kemudian adalah semenjak saat itu juga Solaris menjadi sangat terobsesi untuk menghadapi sosok Superman dan para generasi penerusnya, mulai dari abad ke 20 hingga abad ke 853. Dalam cerita All-Star Superman, yang menjadi salah satu cerita film Superman versi James Gunn, Solaris bekerja sama dengan Lex Luthor untuk menghadapi Superman. Dia mengubah matahari menjadi merah. Cahaya yang ada difoto Superman bisa jadi merupakan efek serangan dari Solaris.

6 Brainiac

Selain Solaris, kemungkinan villain yang ada di foto Superman lainnya adalah Brainiac. Ini merupakan salah satu musuh klasik dan musuh bebuyutan dari Superman. Sudah sejak lama para fans berharap jika Brainiac bisa muncul dalam cerita layar lebar Superman. Sayangnya, hal tersebut tidak pernah terwujud sejauh ini. Namun, bisa jadi, keinginan para fans akan segera tercapai.

Cahaya berwarna keunguan yang ada di foto James Gunn tersebut bisa jadi adalah milik Brainiac. Salah satu kekuatan dahsyat yang dia miliki adalah mampu menembakan sinar laser yang dahsyat yang mana laser tersebut berwarna keunguan. Faktanya pada era Silver Age DC Comics, karakter bernama asli Vril Dox ini hanyalah villain Superman yang bersembunyi di balik bayangan.

Sebagai alien mata-mata dari planet Colu, Brainiac diceritakan mendapatkan perintah dari Computer Tyrants untuk menandai sebuah planet potensial yang bisa mereka kuasai. Namun, seiring berjalannya waktu, DC Comics mulai memberikan perubahan desain danjuga karakter terhadap Brainiac. Yang menarik sebenarnya villain ini rencananya akan muncul di film Man of Steel 2 sebelum proyek film tersebut dibatalkan.

5 The Engineer

Selain para karakter villain di atas, sosok Angela Spica alias The Engineer juga perlu masuk daftar ini. Seperti yang muncul dalam kabar sebelumnya, sudah terkonfirmasi bahwa The Engineer merupakan salah satu villain yang akan muncul di film Superman nanti. Setelah resmi menjadi The Engineer, Angela memiliki kekuatan yang luar biasa. Tubuhnya bisa menciptakan dan berubah menjadi hampir semua hal yang dia bayangkan.

Misalnya, Angela dapat mengubah kedua tangannya menjadi senjata. Angela juga bisa mengubah tangannya menjadi pedang. Apapun dapat dia lakukan dengan tubuhnya dan tidak ada batasan apapun yang bisa menghentikan Angela untuk melakukan hal tersebut. Setelah menjadi The Engineer, Angela kemudian bergabung dengan kelompok The Authority yang juga akan jadi villain di film Superman.

Kehebatan tim satu ini memang sudah tidak diragukan lagi. Superman bahkan pernah diceritakan membutuhkan The Authority untuk membantunya menyelamatkan dunia. Dengan kedahsyatan dari The Engineer yang bisa menciptakan hampir apapun, bisa jadi cahaya dahsyat yang muncul di foto James Gunn tersebut merupakan “first look” serangan dari sang karakter.

4 Brother Eye

Selain para karakter villain yang biasa Superman hadapi dalam ceriya komiknya, kemungkinan villain yang muncul dalam foto Superman tersebut adalah Brother Eye. Dalam cerita komik DC, Brother Eye adalah Artificial Intelligence atau Kecerdasan Buatan berupa satelit ciptaan Batman dan Mr. Terrific yang kecerdasannya mampu menjangkau semua yang ada di Bumi.

Tugas awal Brother Eye adalah mengawasi seluruh aktivitas metahuman atau superhero jika mereka melakukan hal mengerikan, seperti Wonder Woman yang menghabisi Maxwell Lord. Namun, setelah satelit tersebut dipersenjatai dan berubah menjadi O.M.A.C., Brother Eye justru mulai melakukan perlawanan terhadap para metahuman. Brother Eye mampu menciptakan sebuah teknologi nanites yang merubah manusia menjadi cyborg.

Brother Eye sendiri pernah mengendalikan para cyborg tersebut untuk menyerang Themyscera. Dengan kekuasaan barunya Brother Eye memaksa semua yang ada di muka Bumi untuk tunduk kepadanya. Untuk bisa mengalahkannya, Terry McGinnis bahkan sampai harus melakukan perjalanan waktu dan memperingatkan Batman untuk tidak pernah membuat Brother Eye. Dalam cerita Superman, Brother Eye bisa jadi merupakan satelit milik Amanda Waller yang menjawab pertanyaan mengapa dia tahu semua aktivitas para superhero. Superman bisa jadi sosok yang menolak hal tersebut.

3 Atomic Skull

Atomic Skull merupakan salah satu dari sekian banyak villain underrated yang pernah dihadapi oleh Superman. Padahal, dia merupakan sosok karakter yang sangat kuat. Atomic Skull sendiri pada awalnya dihadirkan sebagai seorang penjahat luar angkasa, yang bertanggung jawab atas munculnya sinar laser besar yang muncul dalam foto yang James Gunn unggah di Instagram.

Sejauh ini, sebagai salah satu karakter yang underrated membuat Atomic Skull tidak memiliki asal-usul yang jelas. Inilah yang kemudian menjadi potensi besar yang bisa James Gunn manfaatkan di filmnya. Di sisi lain, dia juga bisa jadi salah satu villain rahasia yang muncul di akhir atau di tengah-tengah film. Meskipun terdengar berlebihan, namun presentase kemunculannya cukup tinggi.

Hal ini karena sosok James Gunn sangat senang untuk menghadirkan karakter yang memang kurang populer atau kurang begitu dikenal oleh orang-orang. Ada banyak contoh nyata dari hal ini, misalnya bagaimana film The Suicide Squad banyak menghadirkan karakter B-list atau yang kurang populer seperti Sportsblood, Peacemaker, Ratcatcher 2, Polkadot Man, dan sebagainya.

2 Darkseid

Meskipun Darkseid mungkin tidak pernah bertarung secara langsung atau satu lawan satu dengan Superman, dia diketahui sering menghadapi sang superhero. Biasanya, Superman akan bertarung menghadapi Darkseid saat bersama Justice League. Dari segi kekuatan, Darkseid memiliki kedahsyatan yang mana membuat Superman kalah. Hal ini wajar mengingat Darkseid adalah yang terkuat dari New Gods.

Dalam cerita komiknya pun Darkseid merupakan salah satu ancaman besar bagi Justice League. Meskipun Darkseid tidak pernah disebut dalam rencana proyek film Superman, di gambar yang James Gunn bagikan tersebut kemungkinan terdapat petunjuk mengenai kemunculan dari sang villain. Dalam berbagai cerita, Darkseid sempat menjalin kerja sama dengan berbagai pihak seperti Lex Luthor.

Darkseid sebenarnya dijadwalkan muncul dalam film Justice League versi DCEU. Namun, kekacauan produksi di balik layar pada akhirnya membuat sang villain batal untuk muncul. Darkseid baru muncul dalam film Justice League versi Zack Snyder yang mana hal ini mendapatkan sambutan meriah dari para fans. Karena kemunculan Darkseid kurang maksimal, kemunculannya di film Superman nantinya bisa mengobati kekecewaan para fans.

1 Lex Luthor

Kemungkinan villain yang ada di foto Superman yang James Gunn bagikan yang terakhir adalah Lex Luthor. Untuk yang satu ini mungkin Geeks sudah tahu sejak lama, bersamaan dengan infomasi terpilihnya David Corenswet sebagai Superman. Lex dikabarkan akan  menjadi villain utama dalam film ini dan di foto yang James Gunn bagikan tersebut kita melihat kedahsyatan dari Lex Luthor.

Seperti yang banyak Geeks ketahui, Lex Luthor tidak lain hanyalah seorang manusia biasa. Namun, dia memiliki kecerdasan yang luar biasa. Kecerdasan tersebut bisa dia gunakan untuk hal apapun, misalnya menjalin kerja sama dengan sosok yang lebih kuat seperti Solaris dan Darkseid. Hal ini karena Lex tahu bahwa dia tidak memiliki kekuatan super yang mana membuatnya berpikir bahwa perlu ada pihak yang lebih kuat untuk menjadi “wakilnya.”

Di sisi lain, kecerdasan tersebut sering kali dia gunakan juga untuk menciptakan berbagai senjata dan hal dahsyat lain, yang tentunya digunakan untuk mengalahkan sosok Superman. Misalnya, dia menciptakan armor khusus yang bisa menyimpan banyak jenis Kryptonite. Sinar laser yang ada di foto James Gunn bisa jadi merupakan serangan Kryptonite dari armor milik Lex Luthor.

James Gunn menghadirkan first look atau penampilan perdana dari David Corenswet dalam menggunakan kostum Superman. Di sisi lain, foto tersebut juga seolah memberikan petunjuk mengenai berbagai villain lainnya yang akan muncul di film tersebut.

Exit mobile version