Dalam universe Naruto terdapat beberapa Jutsu yang sangat dahsyat yang mampu menguras chakra para penggunanya. Franchise Naruto karya Masashi Kishimoto berhasil memperkenalkan dunia shinobi kepada seluruh dunia dengan cara yang unik dan menarik. Salah satu hal yang Kishimoto perkenalkan dalam seriesnya adalah Jutsu atau teknik Ninja. Dalam ceritanya dijelaskan jika Jutsu, khususnya Ninjutsu, membutuhkan kemampuan chakra. Dan ada beberapa Jutsu yang dikenal mampu menguras chakra penggunanya dan mengancam nyawa mereka. Apa saja?

8Amenominaka

Penciptaan dimensi mungkin adalah salah satu teknik dahsyat yang dimiliki oleh Kaguya Otsutsuki. Kaguya mampu merubah dunia yang ada di sekitarnya dengan menggabungkan Rinne Sharingan dan dimensi miliknya sendiri. Amenominaka adalah sebuah Ninjutsu ruang dan waktu yang sangat kuat, yang masih aktif di era Boruto sekarang. Teknik teleportasi dan serangan beruntun ini merupakan Jutsu yang dimiliki oleh Kaguya Otsutsuki.

Amenominaka benar-benar mampu membuat lawan siapapun kalah dengan mudah. Ketika Kaguya menggunakan Jutsu ini dia akan menjebak atau memindahkan musuh dan lawannya ke salah satu dari enam dimensi yang dia miliki. Mereka yang terjebak dalam dimensi tersebut hampir tidak bisa berbuat banyak, sebelum kemudian serangan bertubi-tubi muncul menghantam mereka.

Terlepas dari Kaguya adalah klan Otsutsuki, bahkan dianggap sebagai salah satu Otsutsuki terkuat, penggunaan Amenominaka pada kenyataanya tetap mampu menguras chakra Kaguya. Hal ini karena berpindah dimensi akan menguras chakra siapapun yang melakukannya. Karena, selain mampu mengendalikan semua orang di dalam dimensi tersebut dia juga mampu menulis ulang kenyataan yang ada.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.