James Bond atau agen 007 terkenal sebagai mata-mata Inggris yang flamboyan, namun ada beberapa versi yang paling banyak membunuh. Karakter James Bond diciptakan oleh penulis Inggris Ian Fleming melalui novel James Bond yang rilis pada 1953. Karakter ini menjadi sangat populer dan kemudian diadaptasi ke layar lebar. Sudah ada beberapa versi James Bond di layar lebar. Meskipun sering kali karakternya terlihat flamboyan, namun di balik itu mereka merupakan agen rahasia yang mematikan.

5Timothy Dalton – 23 Orang

Timothy Dalton memiliki nasib yang sama seperti George Lazenby di mana dia hanya muncul sebagai James Bond kurang dari lima film. Sang aktor hanya memerankan karakter agen 007 dalam dua film saja, yaitu dalam film License to Kill dan The Living Daylight. Tetapi, sebenarnya, sempat ada rencana untuk membuat film ketiga yang dibintangi Timothy Dalton.

Judul filmnya sendiri diketahui adalah The Property of A Lady. Namun, karena adanya perselisihan yang terjadi antara pihak MGM dan Danjaq yang merupakan pemilik hak cipta James Bond, film ini akhirnya sempat mengalami masalah saat diproduksi hingga tahun 1994. Puncaknya, belum selesai perselisihan yang terjadi, Timothy Dalton secara mengejutkan mengundurkan diri dari proyek tersebut sehingga filmnya dibatalkan.

Meskipun hanya muncul di dua film, James Bond versi Timothy Dalton bisa dibilang cukup banyak memunculkan korban. Di film License to Kill karakternya menghabisi 10 orang, sedangkan di film The Living Daylight James Bond versi Timothy Dalton mampu menghabisi 13 orang. Sehingga, total korban dari James Bond versi Timothy Dalton mencapai angka 23 orang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.